KETIKA PELAJAR BLORA, LEBIH PINTAR BERBAHASA INGGRIS DIBANDING BAHASA INDONESIA

Blora – Minat pelajar Blora untuk mendalami Bahasa Indonesia masih minim. Hal ini terlihat dari sedikitnya sekolah menengah atas (SMA) / sederajat yang membuka jurusan bahasa di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan belajar mengajar, nilai akademik pelajar Blora dalam pelajaran Bahasa Inggris lebih baik dibanding nilai mereka di pelajaran Bahasa Indonesia. Kenyataan ini membuat kegiatan penyuluhan tentang pengunaan Bahasa Indonesia, penting dilaksanakan.

 

Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Kamis (06/09).

 

Fakta diatas disampaikan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blora, Endang Rukmiati, dalam Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Kamis (06/09).

“Begitu juga dengan nilai akademik pelajar jenjang SMP-SMA kebanyakan nilai Bahasa Inggrisnya lebih bagus ketimbang Bahasa Indonesia. Sehingga memang sangat perlu dilakukan penyuluhan tentang bahasa Indonesia seperti ini,” jelasnya.

Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang dilaksanakan dalam dua hari, mulai hari Rabu (05/09) di aula Dindik Blora. Berdasarkan pengamatan Balai Bahasa Jawa Tengah, masih ada penyimpangan penggunaan Bahasa Indonesia pada media luar di Kabupaten Blora.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.