fbpx

KETIKA PELAJAR BLORA, LEBIH PINTAR BERBAHASA INGGRIS DIBANDING BAHASA INDONESIA

Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Kamis (06/09).

“Sehingga kami merasa kegiatan penyuluhan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman penggunaan bahasa yang baik,” jelas Kepala Dindik Kabupaten Blora, Achmad Wardoyo dalam sambutannya.

Dalam penyuluhan tersebut, Dindik Blora menghadirkan sejumlah narasumber yang piawai di bidangnya. Diantaranya, Ketua Balai Bahasa Jawa Tengah Tirto Suwondo dan sejumlah praktisi bahasa, yakni, Poetri Mardiyana, Tri Wahyuni, serta Ary Agus Kurnianto.

Penyuluhan ini diikuti oleh 42 peserta yang berasal dari perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, UPTD TK/SD, Kantor Kecamatan dan staf intern Dinas Pendidikan.

Salah satu peserta penyuluhan, staf Subbag Analisa Media dan Pendapat Umum pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora, Febrina Dhani Umami, berharap, kegiatan seperti ini kedepan bisa dilaksanakan secara berkala.

“Sehingga perkembangan Bahasa Indonesia bisa terus terupdate. Kami menyadari pentingnya pemilihan kata dan bagaimana menyusun kalimat yang efektif dalam menyampaikan sebuah informasi,” harapnya.

Reporter : Rosidi