fbpx

KETOPRAK “WAHYU NGESTI UTOMO” MERIAHKAN SEDEKAH BUMI KUNDURAN

  • Bagikan
Penampilan Ketoprak Wahyu Ngesti Utomo dalam Sedekah Bumi Dukuh Asemgede Kelurahan Kunduran Kecamatan Kunduran, Kamis (05/07).

Kunduran – Ketoprak Wahyu Ngesti Utomo tampil dalam rangka menyemarakkan Sedekah Bumi di Dukuh Asemgede Kelurahan Kunduran Kecamatan Kunduran. Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan pula Sosialisasi Hasil Pembangunan oleh Dinas Komuinikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora.

 

Penampilan Ketoprak Wahyu Ngesti Utomo dalam Sedekah Bumi Dukuh Asemgede Kelurahan Kunduran Kecamatan Kunduran, Kamis (05/07).

 

Kepala Kelurahan Kunduran, Mugiyono mengungkapkan penampilan Ketoprak Wahyu Ngesti Utomo ini terselenggara berkat kerja sama antara panitia Sedekah Bumi dengan Dinkominfo Kabupaten Blora.

“Sehingga, masyarakat dapat terhibur dengan lakon yang ditampilkan. Selain itu, ketoprak juga menjadi sarana sosialisasi pencapaian hasil pembangunan,” ujarnya, Sabtu (07/07).

Ketoprak Wahyu Ngesti Utomo menampilkan lakon Joko Tingkir Dadi Ratu. Sebelum tampil di atas pentas, Kepala Dinkominfo melalui Kepala Seksi (Kasi) Radio, Televisi, Film dan Pers (RTFP) Samedi Djoko Waspodo menyerahkan sebilah keris kepada perwakilan pemain ketoprak.

“Sedekah Bumi merupakan perwujudan rasa syukur warga atas hasil panen yang cukup baik di tahun ini. Selain itu, juga sebagai wujud pelestarian tradisi,” pungkas Mugiyono.

Reporter : Rosyidi

  • Bagikan