fbpx

KETUA ANSOR KECAMATAN BANJAREJO HADIRI SILATURAHIM NU SEDUNIA DI MEKAH

  • Bagikan
Ketua GP Ansor Kecamatan Banjarejo, Moh Mutiyono (kiri) dalam Silaturahim NU sedunia di kawasan Biban Jarwal, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (18/08).

Mekah, Arab Saudi – Ketua Ansor Kecamatan Banjarejo menghadiri Silatrurahim NU sedunia di Hotel Wihdah Tower, kawasan Biban Jarwal, Mekah, Arab Saudi. Rasa bangga dan haru tak dapat dia sembunyikan.

“Rasanya bahagia sekali dapat bertemu, berbagi cerita dan pengalaman dengan sesama kader NU dari berbagai penjuru dunia. Tapi yang membanggakan adalah dapat musafahah (bersalaman –terj) dengan para kyai sepuh,” ucapnya, Sabtu (18/08).

Ketua GP Ansor Kecamatan Banjarejo, Moh Mutiyono (kiri) dalam Silaturahim NU sedunia di kawasan Biban Jarwal, Mekah, Arab Saudi, Sabtu (18/08).

Sebagai informasi, setiap tahun, kader NU dari berbagai negara menghadiri Silaturahim NU sedunia di Mekah. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan ibadah haji. Sejumlah kyai sepuh, dan Rais Am PBNU pun menghadiri acara ini.

“Yang hadir antara lain Rais Am PBNU, KH Ma’ruf Amin. Beliau mengatakan bahwa jamiyyah (organisasi ) NU bukan hanya untuk Indonesia saja, tetapi juga untuk dunia. Bangga saya sebagai kader NU,” ujarnya.

Selain KH Maruf Amin, hadir pula Katib Am PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini, KH Yusuf Mansyur, dan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Gus Yahya sendiri ngendikan (berpidato –terj) tentang Islam Nusantara yang saat ini banyak dikaji oleh para peneliti dari berbagai penjuru dunia. Kelak, Islam yang akan memimpin dunia,” lanjutnya.

Moh Mutiyono juga mengikuti paparan Sekjen PBNU tentang kondisi demografis warga NU di Indonesia. Menurut Sekjen Helmy Faisal, 70 persen lebih umat Islam di Indonesia melaksanakan amaliyah NU.

Reporter : Ika Mahmudah

  • Bagikan