fbpx

KETUA NU BLORA AJAK WARGA NAHDLIYIN MELEK DIGITAL

Ketua Tanfidziyah PCNU Blora, HM Fatah di podium memberikan sambutan.
Ketua Tanfidziyah PCNU Blora, HM Fatah di podium memberikan sambutan.

Blora, BLORANEWS – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Blora, HM Fatah mengajak para warga nahdliyin untuk melek digital. Menurutnya, digital sangat potensial untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Media digital sangat potensial untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Di Blora saja pengguna gadget luar biasa. Perkembangan teknologi cepat sekali, NU jangan sampai ketinggalan. Pada zaman disrupsi ini akan banyak terjadi perubahan yang sangat besar,” terangnya.

Dikatakan dalam agenda literasi digital tersebut atas kerjasama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, diselenggarakan oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Kabupaten Blora, Rabu (28/9) di gedung serbaguna NU Blora.

BACA JUGA :  MUSTASYAR PCNU BLORA, KH MACHSUN USMAN BERPULANG

“Di tengah globalisasi ini pemenangnya itu yang bisa memanfaatkan dan merespon lah. Apalagi yang hadir ini banyak kawula muda, jangan hanya jadi user, tapi juga memanfaatkannya, terutama menjadikan digital sebagai media dakwah yang lebih power full,” jelas Fatah yang juga Kepala Kemenag Kabupaten Rembang.

Literasi digital ini bertema “Pemanfaatan Media Digital Sebagai Sarana Dakwah” diikuti lebih dari 200 peserta dari banom dan lembaga NU baik hadir secara langsung maupun zoom meeting.

BACA JUGA :  BERTANI ORGANIK MISI SELAMATKAN LAHAN

“Kegiatan ini berkat kerja sama Kominfo dan PBNU, dalam hal ini diamanahkan kepada Lakpesdam. Dengan tema pemanfaatan media digital sebagai sarana dakwah ini bagaimana warga NU bisa memanfaatkan media. Kami berharap adanya output yang bisa diadopsi untuk pembangunan Blora,” terang Ketua Lakpesdam NU Blora, Ahmad Solikin.

Terdapat tiga pemateri dalam kegiatan tersebut, yaitu Dede Permana (Lakpesdam PBNU), Joko Handoyo (Dosen STTR Cepu) dan M Yunus Bakhtiar Rifai (PCNU Blora). Bupati Blora, Arief Rohman juga turut hadir menyapa peserta literasi digital via zoom meeting.

BACA JUGA :  TOKOH NAHDLIYIN BOGOREJO SUARAKAN DUKUNGAN KEPADA APARAT CIPTAKAN KAMTIBMAS KONDUSIF

“Saya senang kegiatan literasi digital bisa dilaksanakan oleh Lakpesdam NU Blora. Saya rasa potensi NU luar biasa dan bisa dikembangkan. Silahkan program konkrit apa yang bisa dilakukan dalam pembangunan Blora untuk dihadirkan pada masyarakat,” kata Bupati Arief. (Jam)