fbpx

KHUSUS PEM AKAMIGAS, PEMKAB SIAPKAN 20 KUOTA BEASISWA BAGI WARGA KURANG MAMPU

  • Bagikan
KHUSUS PEM AKAMIGAS, PEMKAB SIAPKAN 20 KUOTA BEASISWA BAGI WARGA KURANG MAMPU
Bupati Blora, Arief Rohman

Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora tengah berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beasiswa pendidikan di PEM AKAMIGAS. Rencananya, sebanyak 20 kuota pada Penerimaan Mahasiswa Baru yang dikhususkan bagi warga Blora kurang mampu secara ekonomi namun berprestasi.

Bupati Blora, Arief Rohman meminta agar Pemkab dan PEM AKAMIGAS segera mensosialisasikannya.

“Program ini merupakan komitmen Pemkab Blora untuk membangun SDM Blora yang berkualitas, khususnya di bidang migas. Kita akan berikan beasiswa bagi warga Blora yang kurang mampu untuk dapat mengenyam pendidikan tinggi,” kata Arief, Jumat (21/5).

Selain itu, Arief mengungkapkan bahwa Pemkab Blora juga akan mengupayakan bantuan kepada mahasiswa PEM AKAMIGAS aktif yang terkendala biaya kuliah.

“Mahasiswa aktif PEM AKAMIGAS yang berasal dari Blora yang nunggak biaya kuliah ada kemungkinan mendapat bantuan juga tahun depan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Akademik PEM AKAMIGAS Erdila Indriani menyebutkan beberapa kualifikasi untuk menjadi mahasiswa baru di PEM AKAMIGAS.

“Kualifikasi yang dipersyaratkan dalam Penerimaan Mahasiswa Baru ini adalah lulusan SMA jurusan IPA, SMK jurusan Teknik, nilai rapot minimal 7.0, dan sehat,” terang Dila. (Jay)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!