fbpx

KI WARSENO SLENK TAMPIL DI BLOK T AKHIR PEKAN INI

  • Bagikan
Sri Rahayu, Kepala Pelaksana BPBD
Sri Rahayu, Kepala Pelaksana BPBD Blora

Blora – Warseno Hardjodarsono atau Ki Warseno Slenk akan tampil di Blok T Blora akhir pekan ini (09/09). Dalang kondang ini akan menampilkan lakon Semar Mbangun Kayangan. Pentas wayang semalam suntuk ini akan dimulai tepat pukul tujuh malam.

 

Sri Rahayu, Kepala Pelaksana BPBD
Sri Rahayu, Kepala Pelaksana BPBD Blora

 

Ki Warseno Slenk yang juga merupakan adik kandung dalang legendaris Ki Anom Suroto dikenal dari gaya mendalangnya yang komunikatif, tak canggung menggunakan cara berbicara anak muda dan cenderung slenge’an.

Dalang yang juga akademikus Universitas Tunas Pembangunan Surakarta ini kerap mengkolaborasikan berbagai musik etnis dan musik barat untuk mengiringi pentasnya. Hasilnya, gamelan wayang berpadu dengan berbagai aliran musik seperti rock, punk dan rap sehingga disukai kalangan muda.

Dalam agenda pentas tersebut, akan diselingi dengan Sosialisasi Kebencanaan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Jawa Tengah. Menurut rencana, Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir pada pentas wayang kulit tersebut.

Sri Rahayu, Kepala Pelaksana BPBD Blora mengatakan, pentas wayang kulit semalam suntuk di Blok T ini diselenggakan oleh BNPB bekerja sama dengan BPBD Provinsi Jawa Tengah. Dengan pagelaran ini, diharapkan dapat memberikan hiburan kepada warga Blora, sekaligus menyampaikan sosialisasi terkait langkah tanggap bencana di wilayah rawan bencana seperti Kabupaten Blora.

Reporter : Jacko Priyanto / Humas Setda Blora

  • Bagikan