fbpx

KISAH PEMAIN TIMNAS INDONESIA ASAL BLORA DI MATA EMAKNYA

  • Bagikan
Surati (44) merupakan Ibu kandung dari pemain Timnas Indonesia asal Blora, Pratama Arhan, tinggal di Dukuh Kedungkenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.
Ibu kandung pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, Surati.

Banjarejo – Surati (44) merupakan Ibu kandung dari pemain Timnas Indonesia asal Blora, Pratama Arhan, tinggal di Dukuh Kedungkenongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Emaknya menceritakan kisahnya kala masih kecil sudah senang dengan bola dan banyak menorehkan prestasi, hingga saat ini bergabung dalam Tim Nasional Indonesia merupakan semangatnya tiada henti.

“Dulu waktu Adek (Arhan, red) masih kecil suka ikut mengantar kakaknya main bola, akhirnya Dia punya ketertarikan main bola sampai sekarang,” papar Surati di rumahnya, Rabu (15/12).

Ia sering mendampingi Arhan saat berlaga, termasuk mendampingi ketika seleksi masuk Persatuan Sepakbola Indonesia Semarang (PSIS Semarang).

“Saya selaku orang tua mendukung keinginan anak. Awalnya saya tidak percaya jika Arhan masuk Timnas tahun 2019, alhamdulillah ya, senang, sedih, perasaan itu semua jadi satu,” ucapnya.

Menurut cerita dari Ibunya, Arhan sosok yang sangat aktif, semangat berlatih meski hujan dan terik panas matahari. Pasti sebelum bertanding selalu memberi kabar kepada pihak keluarga minta doa agar lancar dalam berlaga.

“Sebelum main pasti video call, minta doa restu orang tua dan saudara, keluarga semua. Saya tidak pernah melewatkan anak saya bertanding, selalu menonton, sampai tahu kok gitu mainnya, iya karena berat, katanya, menyesuaikan lawan,” ungkapnya.

“Kalau menonton biasanya ramai-ramai, ada pak de, neneknya juga ikut menonton, sampai tetangga dan teman-temannya. Harapan Saya sebagai orang tua selalu mendoakan yang terbaik, semoga juara di Piala AFF,” tandasnya. (jam).

  • Bagikan