KKN KE-IX, STAI KHOZIN USUNG PEMBERANTASAN BUTA AKSARA ARAB DAN PENGENTASAN KEMISKINAN

Blora- Sebanyak 70 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum Blora akan terjun ke 4 desa di Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. Meliputi, Desa Soko, Waru, Bacem, dan Jatirejo.

Dalam KKN ke-IX ini, mereka akan mengusung tema Pemberantasan Buta Aksara (PBA) Arab, dan Penanggulangan Kemiskinan Daerah serta Stunting. KKN dimulai hari ini, Rabu (07/02) hingga 19 Maret mendatang.

 

Mahasiswa Peserta KKN STAI Khozinatul Ulum Blora berfoto di depan Gedung Setkab Blora

Mahasiswa Peserta KKN STAI Khozinatul Ulum Blora berfoto di depan Gedung Setkab Blora

 

“Ilmu yang mereka peroleh selama kuliah, diterapkan kepada masyarakat,” ujar Ketua STAI Khozinatul Ulum Blora, KH Nur Ihsan saat menyampaikan laporan dalam pengarahan KKN oleh Pemkab Blora di ruang pertemuan Setda setempat pagi ini.

Dalam pengarannya, wakil Bupati Blora Arief Rohman berharap mahasiswa KKN dapat membantu Pemkab setempat memetakan potensi ekonomi desa. Pemkab juga menghimbau KKN tersebut menggandeng sejumlah lembaga untuk pengentasan kemiskinan.

“Bantu kami untuk memetakan potensi desa yang bisa dikembangkan secara ekonomi. Jika ada rumah tidak layak huni di desa sasaran KKN, nanti bisa dilakukan program bedah rumah, kerjasama dengan Baznas Kabupaten Blora,” ajaknya. (mus)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan