Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

KKN STAI KHOZIN AJAK WARGA DI DESA INI BETERNAK LELE




Jepon- Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum Blora mengajak masyarakat di Desa Jatirejo Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora melakukan budidaya ikan lele.
Tak hanya itu, di desa sasaran KKN ini, para mahasiswa juga mengajak warga untuk berlatih mengelola limbah ternak. Tak pelak, inisiatif tersebut pun disambut antusias pemerintah desa dan warga setempat.

 

Pembukaan pelatihan budidaya lele dan pengelolaan limbah ternak di Balai Desa Jatirejo Kecamatan Jepon, Blora

“Kami dari KKN STAI Khozin bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blora menggelar pelatihan ini. Alhamdulillah, warga dan pemerintah desa setempat antusias,” terang mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum, Ali, di sela pelatihan, Kamis (21/03).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAI Khozinatul Ulum Blora berlangsung dalam dua bulan. Kegiatan akademik tahunan ini difokuskan di Kecamatan Jepon dan dibagi dalam 4 kelompok. Berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat telah diselenggarakan hingga kini.
“Para peserta pelatihan budidaya lele dan pengolahan limbah ternak ini dilatih oleh tim dari Dinas Peternakan dan Perikanan Blora. Kita mengusung tema Lele Bukan Hal Sepele-Limbah Menjadi Berkah,” imbuh Ali.
Sementara, Kepala Desa Jatirejo Kecamatan Jepon, Suyono menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini. Menurutnya, acara yang digelar sehari penuh tersebut akan menambah pengalaman waga.
“Kami mengapresiasi mahasiswa yang menginisiasi kegiatan ini. Pelatihan ini, sedikit banyak telah membantu warga. Tak hanya berbagi wawasan tentang budidaya lele, tetapi juga meningkatkan keterampilan warga di bidang pengelolaan limbah ternak,” ucap Kades dalam sambutannya. (mdr)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan