fbpx

KKN STAI KHOZINATUL ULUM BLORA ADAKAN PERPISAHAN DENGAN WARGA

  • Bagikan
KKN STAI KHOZINATUL ULUM BLORA ADAKAN PERPISAHAN DENGAN WARGA
Perpisahan KKN STAI Khozinatul Ulum Blora di Desa Balongsari Banjarejo (7/4). Foto : Bloranews

Banjarejo – Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama islam Khozinatul Ulum Blora adakan perpisahan dengan masyarakat desa Balongsari, Banjarejo pada hari Minggu (7/4) malam dengan pengajian dan pentas seni religi.

Dalam acara pengajian perpisahan KKN STAI Khozinatul Ulum di Desa Balongsari, Banjarejo dihadiri Wakil Bupati Blora, Arif Rohman, juga menghadirkan pembicara, KH. Nurrohmat Pati.

Kordes KKN STAI Khozinatul Ulum Blora, Eko Susno, dalam wawancara mengatakan bangga bisa mengabdi dengan masyarakat Balongsari. Kegiatan yang dilakukan selama KKN adalah bersama warga adalah pengembangan ternak sapi serta memanfaatkan kotoran sapi dijadikan pupuk kompos. Selain itu, juga memberikan pelatihan kepada warga membuat tas berasal dari limbah plastik.

 

KKN STAI KHOZINATUL ULUM BLORA ADAKAN PERPISAHAN DENGAN WARGA
Perpisahan KKN STAI Khozinatul Ulum Blora di Desa Balongsari Banjarejo (7/4). Foto : Bloranews

 

Tidak hanya di bidang pertanian dan kreativitas, KKN mahasiswa juga adakan ngaji rutin Al Qur’an kepada seluruh anak setiap bakda subuh. Selain itu, juga memberi dan mengenalkan serta melatih seni dan budaya Hadroh serta Tari Saman, yang paling penting adalah mengembangkan Taman Bacaan Masyarakat.

Wakil Bupati Blora memberikan apresiasi terhadap seluruh mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum selama satu bulan. Ia menunggu beberapa rekomendasi hasil dari pengabdian mahasiswa STAI Khozinatul Ulum selama KKN untuk ditindaklanjuti Pemerintah kabupaten Blora.

Dalam pengajian perpisahan KKN, KH Nurrohmat Pati berpesan agar generasi-generasi bangsa tetap mempertahankan NKRI mengingat banyaknya tangan-tangan jahil yang ingin merusak persatuan bangsa mengatasnamakan agama.

Ke depan, KH. Nurrohmat Pati berpesan Indonesia harus utuh sampai anak-cucu kelak tetap memiliki dan menikmati Indonesia yang kaya akan kedamaian dan kekayaan alam.

Pj Kepala Desa Balongsari, Sulandi sangat berterima kasih dengan seluruh mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum yang telah menjadi motivator masyarakat untuk bisa lebih menambah pengetahuan serta pengembangan ekonomi.

Ia berharap tetap menjaga komunikasi silaturahim meski KKN sudah usai.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan