fbpx

KKN STAI KHOZINATUL ULUM BLORA, RATUSAN MAHASISWA TERJUN KE MASYARAKAT

Pelepasan mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum Blora secara simbolis dengan penyematan jas KKN.

Blora, BLORANEWS – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum Blora menyelenggarakan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 12 dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Selasa (28/6). Sebanyak 127 mahasiswa diterjunkan ke masyarakat.

KKN dan PPL ini rencananya selama dua bulan. Mulai 1 Juli sampai 2 Agustus 2022 di sepuluh desa di wilayah Kabupaten Blora. Lokasinya di Kecamatan Jiken yaitu Desa Bleboh, Janjang dan Ketringan. Kecamatan Bogorejo yaitu Desa Jurangjero, dan Nglengkir. Desa Botoreco Kecamatan Kunduran. Desa Pilang, Randublatung. Desa Gabusan, Jati serta di Dusun Jurangjero, Desa Sidomulyo, Banjarejo.

BACA JUGA :  BAPPEDA BLORA AJAK MAHASISWA STAI KHOZIN SUMBANGKAN PEMIKIRAN UNTUK KEMAJUAN DESA

Ketua STAI Khozinatul Ulum Blora, Nur Ihsan Saleh dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesannya kepada para mahasiswa yang akan menjalani tugas KKN dan PPL di tengah masyarakat.

“Kami berharap kepada mahasiswa mahasiswi jurusan Ushuluddin, untuk bisa membawa perubahan serta tidak menjadi ekstrimis seiring dengan perjalanan belajarnya selama ini. Nantinya semoga bisa lebih memperkuat pemahaman Al-Quran dan Hadist tidak hanya secara tekstual tapi secara kontekstual,” tuturnya.

Untuk mahasiswa jurusan Ekonomi, lanjut Nur, kami harap dapat mengembangkan ekonomi dengan prinsip-prinsip yang baik dan benar, yang tidak juga ekstrimis dan tekstualis tapi juga mampu mengambil jalan tengah dan menyelaraskan demi kemajuan ekonomi kita.

BACA JUGA :  PESAN TOKOH AGAMA KE MAHASISWA KKN KHOZIN: JANGAN HANYA BELAJAR TEORI!

“Bagi mahasiswa jurusan Tarbiyah, kita semua tahu bahwa pendidikan itu penting, dan salah satu yang membedakan kualitas pendidikan yang baik adalah tingkat kepercayaan dirinya. Maka ini menjadi PR para teman-teman tarbiyah bagaimana kemudian bisa memberikan pengajaran yang baik dan tepat,” lanjutnya.

Mewakili Bupati Arief Rohman, asisten lll, Pujo Catur Susanto menyampaikan terimakasih atas program KKN yang diselenggarakan oleh STAI Khozinatul Ulum di Kabupaten Blora ini.

BACA JUGA :  SARJANA DI BIDANG ILMU AGAMA, HARUS MULTI GUNA

“Kami sangat berterimakasih kepada STAI Khozinatul Ulum Blora karena telah membantu dengan mewujudkan program KKN dan PPL ini, apalagi sudah diberikan tema tertentu dan sudah diberikan pembekalan terhadap para mahasiswa,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut masing-masing kepala desa dari sepuluh desa yang akan dijadikan sebagai lokasi KKN dan PPL. Pelepasan dilakukan oleh Ketua STAI Khozinatul Ulum Blora, Nur Ihsan Saleh dan perwakilan dari Bupati, Pujo Catur Susanto secara simbolis dengan penyematan jas KKN kepada mahasiswa. (Ndf).