KLISE ADU JARGON: PENANTANG JANJIKAN PERUBAHAN, PETAHANA LANJUTKAN PROGRAM

Blora- Penyampaian visi-misi Cakades dalam Pilkades Serentak Blora 2019 berlangsung hari ini. Berdasarkan pantauan di sejumlah lokasi, sebagian besar menyampaikan hal yang sama. Para penantang menjanjikan perubahan, sedangkan petahana berkomitmen melanjutkan progam.

 

Ketua Panitia Pilkades Sonokulon membuka acara penyampaian visi misi Cakades di balaidesa setempat

Ketua Panitia Pilkades Sonokulon membuka acara penyampaian visi misi Cakades di balaidesa setempat

 

Seperti yang terjadi di kawasan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Dalam pantauan di 2 desa, yakni Sonokulon dan Cokrowati, penyampaian visi-misi cakades terkesan sebagai formalitas dalam tahapan Pilkades.

“Jika saya diberi amanat memimpin desa, saya akan bekerja melayani masyarakat Sonokulon dilandasi dengan niat ibadah demi tercapainya desa yang maju tumbuh sejahtera dan berakhlak mulia,” ucap Cakades penantang dalam Pilkades Sonokulon, Wahyudi dalam penyampaian visi misi di balaidesa setempat.

Baca: VALAK, GENDRUWO DAN POCONG IKUT PILKADES DRINGO

Selanjutnya, giliran Cakades petahana, Suparwi naik ke panggung dan menyampaikan visi misinya. Tak ada yang mengejutkan dari paparannya. Kepada khalayak yang hadir, petahana menyampaikan akan melanjutkan program kerja desa.

“Jika saya diberi amanat untuk memimpin desa Sonokulon lagi, saya akan melanjutkan program-program pemerintah desa Sonokulon periode lalu, sebagaimana tercantum dalam RPJM/program kerja desa Sonokulon,” katanya.

Baca: KAPOLRES BLORA: TINDAK TEGAS PARA BOTOH!

Tak jauh berbeda dengan Sonokulon, visi-misi baru juga tidak ditemui dalam Pilkades Cokrowati. Meski dirinya tak lagi mencalonkan diri, dua kandidat tak lantas menyampaikan hal yang baru jika terpilih menjadi kepala desa.

“Intinya, kedua calon, visi misinya baik. Niatnya juga baik demi kemajuan desa Cokrowati. Tidak ada kubu si A atau kubu si B, semua sama,” komentar Kades Cokrowati, Sugeng.

Ketua panitia Pilkades Desa Cokrowati, Siran berharap kepada masyarakat pendukung calon agar tetap berlaku ramah dan sopan santun kepada siapapun.

“Kita sedikit panas ini hanya sampai di penghitungan suara. Selamat kita tetap jaga keamanan, sopan santun dan ramah kepada siapapun,” ucap Siran.

Hal ini tak mengejutkan sama sekali, berdasarkan informasi yang dihimpun Bloranews.com, beberapa Cakades di sejumlah desa tidak membuat visi-misi berdasarkan gagasannya. Akan tetapi, ada sebagian mereka pasrah dengan susunan visi-misi yang dibuat pendukungnya. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan