fbpx

KMD SAKO MA’ARIF KE- 107 TAHAP II DIBUKA DENGAN UPACARA HARI PAHLAWAN

  • Bagikan
Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017 diikuti peserta KMD Sako Ma’arif Blora ke- 107 tahap II, Jumat (10/11).

Blora – KMD (Kursus Mahir Dasar)ke- 107  tahap II Satuan Komunitas Pramuka Maarif NU Blora dibuka, kegiatan ini diawali dengan Upacara Hari Pahlawan 2017, Jumat (10/11). Dalam agenda yang digelar di Pesantren Al Hikmah Blora Kota ini, Sekretaris LP Maarif Blora Edy Harilationo bertindak sebagai inspektur upacara.

 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2017 diikuti peserta KMD Sako Ma’arif Blora ke- 107 tahap II, Jumat (10/11).

 

Dalam amanatnya, Edy Harilationo mengemukakan pentingnya memperingati hari pahlawan dewasa ini. Hal ini, karena generasi millenial semikin terasing dengan sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan  mempertahankan kemerdekaan serta membangun tanah air.

“Mari kita meneladani keikhlasan para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawan,” ucap Edy berapi-api.

Senada dengan pesan dalam amanat Inspektur Upacara, salah satu tutor KMD Sako Ma’arif Blora dari Pusdiklat Pancasona Kwarcab Blora Subandiyo mengatakan pentingnya implementasi dari pesan-pesan tersebut oleh para pemuda masa kini.

“Pesan saya, Jasmerah ! Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Bangsa ini mustahil lepas dari penjajahan tanpa tetes darah dan keringat para pahlawan. Teladani mereka, dan berkaryalah untuk negeri ini !,” pesan Subandiyono selepas upacara kepada Bloranews.com

Kegiatan dilanjutkan dengan KMD ke- 107 tahap II yang dimulai hari ini dan berakhir hari Minggu (12/11) depan. Agenda ini diikuti 66 lembaga pendidikan dibawah LP Maarif Blora.

Reporter : Taufik Hidayat

  • Bagikan