fbpx

KODIM 0721 BLORA GELAR SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA TNI

  • Bagikan
Sosialisasi penerimaan anggota TNI oleh Kodim 0721 Blora di SMA Negeri 1 Blora, Rabu (31/01).

Blora – Kodim 0721 Blora mulai menggelar sosialisasi penerimaan anggota TNI hari ini, Rabu (31/01). Sosialisasi ini akan dilaksanakan di sejumlah sekolah menenangah atas (SMA) / sederajat di Kabupaten Blora.

Pagi ini sosialisasi digelar di SMA Negeri 1 Blora dan diikuti lebih dari 300 pelajar di sekolah tersebut.

Sosialisasi di SMA Negeri 1 Blora ini dipimpin langsung Danramil 01 Blora Kota Kapten Chb Rifai  didampingi tiga anggotanya, yang salah satunya merupakan personel Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad).

 

Sosialisasi penerimaan anggota TNI oleh Kodim 0721 Blora di SMA Negeri 1 Blora, Rabu (31/01).

 

Dalam penuturannya kepada Bloranews.com, Kapten Chb Rifai menjelaskan, keterlibatan Kowad dalam kegiatan sosialisasi ini untuk memfasilitasi pelajar putri yang memiliki minat bergabung di dunia militer.

Kehadiran tim sosialisasi di SMA Negeri 1 Blora ini disambut oleh Kepala Sekolah Slamet Joko Waluyo yang diwakili oleh Wakasek Bardiyono.

“kami menyambut baik kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para pelajar yang memiliki minat mengabdi sebagai TNI dapat melakukan persiapan sejak dini,” harap Bardiyono.

Dalam paparannya di depan sekitar 300 pelajar tersebut, Kapten Chb Rifai menjelaskan sejumlah syarat baik akademik maupun persyaratan fisik yang dibutuhkan untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota TNI.

“Diantaranya, persiapan fisik yang meliputi kesehatan, kebersihan, bebas narkoba, bebas tindik dan tato serta persiapan psikis. Koramil 01 Blora telah menyiapkan pembimbing bina fisik dan pendamping saat tes kesehatan di DKT (Rumah Sakit Tentara – red),” jelas kapten Chb Rifai.

Terpisah, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba mengatakan sosialisasi ini merupakan kewajiban Kodim 0721 Blora pada bidang teritorial.

“Ini untuk menyebarkan informasi terkait penerimaan anggota TNI bagi pelajar yang memiliki minat untuk mengabdi kepada bangsa melalui dunia militer,” terang Dandim Ryzadly.

Penyunting : Jacko Priyanto

  • Bagikan