KOKOK : PONDOK PESANTREN DI BLORA AKAN DIRAPID TEST

Blora- Bupati Blora, Djoko Nugroho meminta agar dilakukan Rapid Test di seluruh pondok pesantren di Kabupaten Blora guna melakukan deteksi dini sekaligus pencegahan persebaran Covid-19. Hal ini disampaikan Bupati saat mengikuti Vidcon dengan Presiden Joko Widodo. 

 

Bupati Blora Djoko Nugroho

 

Kokok menyampaikan dengan dimulai beroperasinya kembali pondok pesantren jangan sampai menjadi klaster persebaran baru.

“Usahakan untuk bisa melaksanakan Rapid Test di seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Blora. Kita pastikan bahwa seluruh santri dalam kondisi sehat,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Blora, Ahmad Labib Hilmy yang ikut dalam acara tersebut, membenarkan bahwa saat ini beberapa pondok pesantren mulai beroperasi kembali.

“Beberapa pondok sudah mulai beroperasi kembali dan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan tentang pelaksanaan protokol kesehatannya. Namun juga perlu dipastikan hal ini dilakukan oleh seluruh pondok pesantren di Blora,” ucap Labib.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, pihaknya mengusulkan agar bisa dilakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di kawasan Pondok Pesantren.

“Kita mengususlkan agar dilakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di Pondok Pesantren,” pungkasnya. (jyk)

 

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan