KOMISI A DPRD JATENG: PENGAWAS TPS DAN DESA HARUS DIPERKUAT

Dia mengaku kalau kunjungan di Bawaslu Kabupaten Blora dalam rangka untuk evaluasi pelaksanaan Pilgub Jateng dan juga melihat perkembangan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Blora.  Sehingga terhadap persoalan yang ada saat Pilgub akan dijadikan bahan dan rumusan untuk kebijakan DPRD selanjutnya. Sekaligus melihat sejauh mana persiapan yang telah dilakukan Bawaslukab Blora.

“Pelaksanaan Pilgub di Blora berjalan dengan baik dan itu harus dipertahankan hingga pelaksanaan Pileg,” pesannya.

Rombongan Komisi A, diterima langsung oleh Ketua Bawaslukab Blora Lulus Mariyonan, dan empat anggota lainnya. Lulus mengatakan telah mengajak dan mendorong semua staf sekretariat serta jajarannya untuk meningkatkan kapasitas.

 

Komisioner Bawaslu Blora

 

“Jaminan Bawaslu sebagai penegak keadilan pemilu dengan memastikan jajaran sampai tingkat bawah memahami regulasi,” ujarnya.

Kata dia, sesuai amanat UU Nomor 7 tahun 2017 pihaknya harus bekerja keras dengan penuh intergritas untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat. Upaya-upaya pencegahan (preventif) pun sering dilakukan termasuk melibatkan pengawas partisipatif dan masyarakat untuk mengawal pemilu 2019.

“Bawaslu membuka pintu lebar-lebar jika ada peserta pemilu berkonsultasi dengan Bawaslu dengan disediakan Pojok Pengawasan sebagai sarana untuk bertukar pikiran,” pungkasnya. (not)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.