fbpx

KOMISI D DPRD LAMONGAN BELAJAR KE BLORA UNTUK TANGANI PENGANGGURAN

  • Bagikan
Kunjungan Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan ke Blora, Selasa (26/09)

Blora – Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan melakukan kunjungan kerja ke Blora, Selasa (26/09). Rombongan Lamongan ini diterima Wakil Bupati Blora, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

 

Kunjungan Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan ke Blora, Selasa (26/09)

 

Ali Makhfud, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan menanyakan bagaimana cara Kabupaten Blora dalam menangani masalah ketenagakerjaan yang ada salah satunya adalah pengangguran.

Tiga pejabat Blora yang menerima kunjungan ini merespon secara bergantian, berikut ini responnya.

Suryanto, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Blora telah menyelenggarakan Job Fair untuk mempertemukan antara Pelaku Usaha dengan calon tenaga kerja yang ada di Kabupaten Blora.

Selain itu juga telah melakukan berbagai macam pelatihan untuk memberikan keterampilan dasar serta meningkatkan produktivitas calon tenaga kerja.

Pelatihan yang diberikan terdiri dari dua jenis yaitu pelatihan melalui Balai Latihan Kerja yang ditujukan pada masyarakat dengan usia maksimal 30 tahun serta Pelatihan berbasis masyarakat yang ditujukan pada Ibu Rumah Tangga dan dilakukan di desa-desa.

Slamet Pamudji, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat menambahkan Blora bukanlah daerah industri, sebagian besar masyarakat bekerja dalam sektor pertanian, peternakan maupun kehutanan. Untuk masyarakat di usia produktif lebih banyak memilih untuk keluar dari Blora dan bekerja di daerah lain.

Arif Rohman, Wakil Bupati Blora menyimpulkan dengan adanya kunjungan ini Kabupaten Blora dan Kabupaten Lamongan dapat saling belajar mengenai pengelolaan ketenagakerjaan.
Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora

  • Bagikan