fbpx

KOMUNITAS KASABA GELAR HALAL BI HALAL DI PESANTREN AL FATTAH SEMPU KUNDURAN

Ustad Al Ghozali menyampaikan ceramah pada Halal Bi Halal Kasaba di Pesantren Al Fattah Sempu, Kunduran (1/7)

Kunduran –  Komunitas Kasaba (Kerabat Santri Blora) menggelar halal bi halal di Pesantren Al Fattah Ngronggah, desa Sempu Kunduran pagi ini (1/7). Dalam kegiatan ini, selain menjadi ajang saling memaafkan juga menjadi sarana penanaman pentingnya bela negara dan cinta tanah air bagi kaum santri, ceramah bela negara disampaikan oleh Ustad AlGhozali. Diharapkan, ke depan Kasaba dapat menjadi forum komunikasi para santri Blora yang tengah mengenyam pendidikan ilmu agama di berbagai pesantren di tanah air.

BACA JUGA :  LATIHAN GABUNGAN PMR BLORA : LANGKAH PROGESIF TELADAN KEMANUSIAAN

 

Ustad Al Ghozali menyampaikan ceramah pada Halal Bi Halal Kasaba di Pesantren Al Fattah Sempu, Kunduran (1/7)

 

Ahmad Maimun, ketua Kasaba memaparkan pentingnya agenda halal bi halal di Pesantren Al Fattah Sempu tersebut.

“Kegiatan ini (halal bi halal Kasaba) selain menjadi ajang saling memaafkan, juga merupakan agenda pertemuan para santri Blora yang tengah menjalani pendidikan ilmu agama di berbagai pesantren di tanah air. Jumlah peserta dalam kegiatan ini mencapai ratusan santri, mereka tengah mengenyam pendidikan di pesantren di Kudus, Magelang, Jogjakarta, Tuban dan berbagai daerah lainnya. Kita berharap ke depan Kasaba dapat menjadi ajang komunikasi parasantri, untuk memajukan Blora sebagai tanah kelahirannya” jelasnya.

BACA JUGA :  KARANG TARUNA PULEDAGEL JEPON DILANTIK PAGI INI

Ceramah bela negara disampaikan oleh Ustad Al Ghozali. Dalam ceramah tersebut, dipaparkan pentingnya peran santri dalam menjaga dan mengawal NKRI dan elemen-elemen kebangsaan lainnya.

“Para santri merupakan manusia-manusia terpilih yang mengabdikan diri untuk mengkaji dan mendalami ilmu agama di kawah candradimuka, yaitu pesantren-pesantren. Dengan ilmu yang dimilikinya, para santri harus mengabdikan diri untuk kelangsungan tanah air dan bangsa, berbakti untuk kemanusiaan demi terciptanya perdamaian dunia,” pesan Ustas Al Ghazali.

BACA JUGA :  150 PEMUDA BLORA IKUTI PENDIDIKAN BELA NEGARA

Reporter : Sahal M.