fbpx

KOMUNITAS WARGA JEPANG DI SEMARANG SUMBANG JATENG SERIBU HAZMAT

Komunitas warga Jepang yang ada di semarang atau Semarang Japan Club menyumbang Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa seribu pcs hazmat. Bantuan langsung diterima oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah.
Penyerahan bantuan 1000 hazmat secara simbolis.

Semarang – Komunitas warga Jepang yang ada di semarang atau Semarang Japan Club menyumbang Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa seribu pcs hazmat. Bantuan langsung diterima oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah.

“Di tengah kondisi seperti ini, komunitas warga Jepang yang ada di Semarang atau di Jawa Tengah sangat peduli. Tentu saja ini bisa memperkuat hubungan kita, antara Indonesia dengan Jepang, dalam konteks kemanusiaan,” paparnya, Kamis (17/3).

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA TERIMA BANTUAN SUPLEMEN DARI REALFOOD

Ia berkata sering berkomunikasi dengan perusahaan-perusahaan dari Jepang di Jateng. Ganjar mengetahui ternyata dari perusahaan tersebut berkolaborasi dan peduli adanya covid-19. Bantuan hazmat ini dirasa sangat membantu tenaga kesehatan.

Gubernur Ganjar menginformasikan kasus omicron di Jateng terkendali dengan baik, tidak ada rumah sakit yang kewalahan menangani. Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk waspada dan jangan khawatir.

BACA JUGA :  BLORA TIDAK TERTULIS DALAM INMENDAGRI PPKM TERBARU

“Tetap waspada, tidak perlu khawatir,karena semua tertangani dengan baik. Sampai saat ini belum ada laporan rumah sakit yang kewalahan. Beberapa daerah trend mulai menurun. Semoga ini menjadi isyarat baik bahwa penanganan omicron di Jawa Tengah terkendali,” terangnya.

Toyokazu Murata, Chairman Semarang Japan Club mengatakan, Hazmat tersebut merupakan hasil produksi dari PT Daiwabo Garment Indonesia yang ada di Pemalang. Bantuan ini untuk penanganan covis-19 di Jateng.

BACA JUGA :  PANDEMI MEMBAIK, STATUS ENDEMI TINGGAL MENUNGGU PERNYATAAN

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian warga Jepang di Jawa Tengah. Kami ingin berkontribusi dalam penanganan kasus Covid-19. Dari kami, semoga keharmonisan Semarang Japan Club dengan masyarakat Jawa Tengah terus terjaga,” ucapnya. (Jam).