fbpx

KONFERCAB XV PCNU BLORA BAKAL MEMBAHAS ISU AKTUAL DAN PENINGKATAN PERAN NU DI TENGAH MASYARAKAT

Blora, BLORANEWS – Ketua PCNU Blora, M. Fatah menyampaikan bahwa Konferensi Cabang (Konfercab) XV PCNU Blora akan membahas berbagai isu aktual dan strategis. Termasuk peningkatan peran NU dalam mewujudkan kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Blora.

Fatah menjelaskan bahwa Konfercab XV PCNU Blora akan menggelar beberapa sidang penting, diantaranya Sidang Komisi yang membahas program kerja, rekomendasi organisasi, serta bahtsul masail diniyah. Kemudian, juga ada Sidang Pleno yang menyampaikan laporan pertanggungjawaban dan pemilihan pengurus baru periode 2024-2029.

Kemudian, Fatah juga mengatakan pada konfercab nanti akan membahas beberapa isu aktual terkini seperti Penurunan angka stunting.

“NU akan membantu melalui lembaga kemaslahatan keluarga dengan mengadakan penyuluhan dan pelatihan bagi ibu rumah tangga,” ujarnya.

Fatah menegaskan bahwa Konfercab XV PCNU Blora akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan NU dan akan diawasi oleh PB NU dan PW NU. Dua orang dari PB NU dan dua orang dari PW NU akan hadir untuk mengawal dan menyukseskan konferensi ini.

Fokus Peningkatan Peran NU

Fatah menekankan bahwa Konfercab XV PCNU Blora akan fokus pada peningkatan peran NU dalam berbagai bidang, seperti meningkatkan kesejahteraan dan martabat masyarakat Blora, memperkuat ukhuwah Islamiyah dan kebangsaan, menangkal radikalisme dan fahaman sesat, serta membangun generasi muda NU yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Saya berharap Konfercab XV PCNU Blora dapat menghasilkan program kerja dan kepengurusan baru yang mampu membawa NU Blora ke arah yang lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Dj)