KONI AKAN BENTUK KORWIL DI TINGKAT EKS- KAWEDANAN

Blora- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora, Hery Sutiyono mewacanakan akan membentuk koordinator wilayah (korwil) di tingkat eks kawedanan. Kebijakan ini akan membedakan denga strategi kepemimpinan di era sebelumnya.

Hal ini disampaikannya usai pelantikan pengurus KONI Kabupaten Blora periode 2019-2023, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 25 pengurus KONI dinanti komitmennya untuk meningkatkan prestasi olehraga di kabupaten ini.

 

Ketua KONI Jateng Brijend (Purn) Subroto, ketua KONI se- Pati Raya

Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Blora periode 2019-2023

 

“Kepengurusan periode ini, jumlah personelnya sebanyak 25 orang. Jumlah ini lebih banyak dari kepengurusan periode sebelumnya, yakni 22 orang. Periode ini, kita akan membentuk korwil di tiap eks kawedanan,” ujar Hery Sutiyono, Selasa (29/01).

Pelantikan ini dihadiri Bupati Blora Djoko Nugroho, Ketua KONI Jateng Brijend (Purn) Subroto, ketua KONI se- Pati Raya, dan para ketua cabang olah raga se-Kabupaten Blora.

Gagasan pembentukan korwil di tingkat eks kawedanan tersebut diapresiasi Ketua KONI Jateng. Menurutnya, ada kesamaan misi antara KONI Blora dengan KONI Jateng, yakni meningkatkan prestasi olahraga dengan membentuk korwil.

“Itu sesuai dengan misi saya. Apalagi pembentuk korwil sudah diamanatkan dalam UU sistem keolahragaan nasional,” komentar Brijend (Purn) Subroto.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho meminta pengurus KONI membuktikan komitmennya untuk meningkatkan prestasi olahraga. Menurut Bupati, peningkatan prestasi olahraga berbanding sejajar dengan kemajuan daerah.

“Buktikan komitmennya. Coba lihat, negara-negara yang masyarakatnya sejahtera dan maju, pasti diikuti pula dengan prestasi di bidang olahraganya !,” tantang Bupati. (one)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan