fbpx

KONSLETING LISTRIK, SATU RUMAH HANGUS TERBAKAR

  • Bagikan
Kebakaran menimpa rumah milik Kasiran (60) di Dusun Bapangan RT 06 RW 02 Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Blora

Kradenan- Kebakaran rumah tinggal kembali terjadi di Blora. Kali ini, si jago merah mengamuk di rumah milik Kasiran (60), warga Dusun Bapangan RT 06 RW 02 Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Blora. Disinyalir, api berasal dari konsleting listrik yang terjadi di rumah tersebut.

Kebakaran menimpa rumah milik Kasiran (60) di Dusun Bapangan RT 06 RW 02 Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan, Blora

Tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Agung Tri mengungkapkan, peristiwa ini terjadi hari Sabtu (20/04) sekitar pukul 21.45 WIB malam. Seorang tetangga korban merupakan orang pertama yang mengetahui adanya api yang telah mengamuk.

“Tetangga korban, Parjo (70) merasakan panas karena rumahnya bersebelahan dengan rumah korban. Saat itu, api sudah cukup besar dan membakar bagian atas rumah korban,” terang Agung Tri, Minggu (21/04).

Melihat api telah membakar bagian atas rumah, Parjo segera memanggil para warga di lingkungan tersebut. Peristiwa kebakaran ini pun segera direspon cepat BPBD Blora yang segera meluncur ke lokasi.

“Empat puluh lima menit kemudian, api berhasil dipadamkan dengan bantuan para warga setempat. Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah,” imbuh Agung.

Saat kebakaran terjadi, korban dan penghuni rumah lainnya sedang berada di rumah kerabatnya yang kebetulan tengah menggelar hajat. Setengah jam sebelum kebakaran diketahui, kondisi rumah tersebut dalam keadaan kosong.

“Rinciannya, api menghanguskan satu unit rumah, beserta perabotannya yang terdiri atas TV, kulkas, mesin  jahit. Juga termasuk sejumlah perhiasan, dan ayam milik korban,” pungkasnya. (one)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!