KONTINGEN BLORA BERLATIH JADI REPORTER DI PERWIMANAS II MAGELANG

Magelang –  Salah satu agenda paling menantang di Perwimanas II Magelang yang diikuti kontingen Blora adalah berlatih menjadi reporter. Kontingen Blora Putra mendelegasikan Sumarno dan Muhammad Maffud dari SMK Maarif Tunjungan Blora, sedangkan kontingen Blora Putri mendelegasikan Risnawati dan Siti Farika Ulfa Riskya dari MA Ma’arif NU Jati. Hasilnya cukup memuaskan, delegasi Blora mampu mengulas hasil wawancara dengan sejumlah narasumber.

 

Risnawati dan Siti Farikha Ulfa, kontingen Blora dari MA Ma’arif NU Jati bersama Ketua LP Ma’arif PBNU Zainal Arifin Junaidi di Perwimanas II Magelang.

 

Muhammad Maffud dan Sumarno mewawancarai seorang penjual Es Dawet di Lokasi Perwimanas II Magelang. Tak canggung, kedua pelajar SMK Maarif Tunjungan Blora ini berhasil mengorek sejumlah informasi dari penjual Es Dawet ini.

“Penjual Es Dawet bernama Ahmad Kurniawan, asal dari Ciamis Jawa Barat. Sudah tujuh tahun berpengalaman menjual Es Dawet keliling di Magelang. Dalam sehari, biasanya Ahmad Kurniawan mendapat penghasilan kotor sebesar 500 ribu rupiah, ketika menjual dagangannya di pasar tradisional di Magelang. Tapi, saat Ahmad Kurniawan berjualan di lokasi Perwimanas II, penghasilan hariannya meningkat 100 %, menjadi 1 juta rupiah per hari,” papar Maffud saat mengulas hasil wawancaranya, Rabu (20/09).

Berbeda lagi dengan Ristiana dan Siti Farika Ulfa Riskya, kedua pelajar MA Maarif NU Jati mewawancarai Ketua LP Maarif PBNU, Zainal Arifin Junaidi.

“Menurut Ketua LP Ma’arif PBNU, kegiatan Perwimanas II ini cukup membanggakan. Selain menanamkan jiwa Aswaja dalam bingkai Cinta Tanah Air, agenda ini juga menjadi wahana pengenalan budaya antar daerah se- Nusantara. Sayangnya beberapa kabupaten tidak bisa mengirimkan delegasinya karena keterbatasan fasilitas,” terang Farika Ulfa disaksikan ribuan peserta Perwimanas II Magelang.

Reporter : Abdul Ghofur / Perilis LP Maarif NU Kabupaten Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.