fbpx

KORAMIL 08 KEDUNGTUBAN GEMBLENG KEDISIPLINAN ANGGOTA PASKIBRAKA

  • Bagikan
Danramil 08 Kedungtuban, Kapten Inf Darmanto menggembleng mental anggota Paskibraka di lapangan Sidorejo, Jumat (03/08).

Kedungtuban – Sebanyak tujuh puluh (70) anggota Paskibraka Kecamatan Kedungtuban melaksanakan serangkaian latihan, fisik maupun mental. Dalam latihan ini, mereka dibimbing sejumlah pelatih dari Koramil 08 Kedungtuban.

Pelatih Paskibraka Kedungtuban, Lukman Hakim mengatakan, tidak ada kendala selama pelatihan berlangsung. Bahkan, saat ini latihan memasuki tahap pemantapan.

 

Danramil 08 Kedungtuban, Kapten Inf Darmanto menggembleng mental anggota Paskibraka di lapangan Sidorejo, Jumat (03/08).

 

“Latihan ini telah mencapai 80 persen dan telah memasuki tahap pemantapan. Tapi latihan ini masih sama kerasnya, supaya tak ada kesalahan saat bertugas di hari H nanti,” jelas Lukman Hakim saat istirahat latihan di lapangan Desa Sidorejo, Jumat (03/08).

Tak hanya fisik, kondisi mental dan psikologis anggota Paskibraka juga dilatih. Untuk menempa mental anggota Paskibraka, Danramil 08 Kedungtuban menyampaikan pesan-pesan motivatif.

“Penampilan anggota Paskibraka saat bertugas harus maksimal. Upacara peringatan Hut Proklamasi ke- 73 nanti akan digelar di lapangan Kedungtuban. Sehingga kesiapan fisik, mental dan emosional harus selalu fit. Maka, diberikan motivasi saat istirahat,” tegas Kapten Inf Darmanto.

 

Reporter : Abdul G

  • Bagikan