fbpx

KORBAN KEBAKARAN WARGA BACEM DAPAT BANTUAN DARI LAZIS NU BLORA

Dua keluarga korban kebakaran rumah warga Dukuh Jambe, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo mendapat saluran bantuan uang tunai dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PC NU Blora bersama Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Banjarejo.
LAZIS NU Blora memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah.

Banjarejo, BLORANEWS – Dua keluarga korban kebakaran rumah warga Dukuh Jambe, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo mendapat saluran bantuan uang tunai dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PC NU Blora bersama Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPZIS) Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Banjarejo.

Perwakilan dari LAZIS PCNU Blora, Dina memberikan bantuan kemanusiaan tersebut kepada korban kebakaran rumah. Dua rumah yang ludes terbakar itu milik Marfuah (70) dan Pono (65) warga Dukuh Jambe, Desa Bacem, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  KEBAKARAN HEBAT HANGUSKAN SEPULUH RUMAH DI SUMBERAGUNG BANJAREJO

“Mbah tolong ini diterima, bantuan ini berasal dari koin-koin warga NU yang terkumpul, semoga bisa membantu,” ungkapnya saat memberikan bantuan di lokasi bekas rumah yang hangus terbakar, Selasa (1/11) kemarin.

Marfuah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya dari akumulasi warga Nahdliyin. Ia berharap dari bantuan ini dapat mengurangi beban yang ditimpanya

BACA JUGA :  KEBAKARAN KANDANG SAPI DI DESA GOMBANG BOGOREJO

“Syukur alhamdulillah. Semoga ini menjadi amal baik yang diterima Allah SWT,” ucapnya singkat.

Senada dikatakan Dina, perwakilan dari UPZIS Banjarejo Ahmad Solikin menambahkan, bantuan tersebut dari koin-koin sisa belanja warga NU yang terkumpul.

“Kita hanya sebagai penyalur mbah, bantuan ini berasal dari kumpulan koin-koin sisa belanja warga NU. Mbah, Bapak, Mas njenengan yang sabar ya dalam menerima cobaan ini, semoga Allah menggantinya yang lebih bagus,” terangnya.

BACA JUGA :  API MENGAMUK DI KOMPLEKS KOPLAKAN BLORA, PEDAGANG PASAR PANIK

Sebagai informasi, sebelumnya telah terjadi kebakaran rumah yang menimpa rumah milik Marfuah dan Pono pada, Sabtu (29/10) lalu, sekira pukul 23:00 WIB hingga Minggu (30/10) dini hari. Anak Pono, Lilik mengalami luka bakar di bagian punggungnya melepuh, lantaran terkena asap panas. Diduga api berasal dari korsleting listrik. (jam)