fbpx

KORSLETING LISTRIK, RUMAH SUTRISNO KUNDURAN LUDES TERBAKAR

Rumah milik Sutrisno (46) warga Kelurahan Kunduran RT 05 RW 01, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora ludes terbakar, Sabtu (20/8) kisaran pukul 14:00 WIB, akibat korsleting listrik.
Kebakaran rumah milik milik Sutrisno (46) warga Kelurahan Kunduran RT 05 RW 01, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Kunduran, BLORANEWS – Rumah milik Sutrisno (46) warga Kelurahan Kunduran RT 05 RW 01, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora ludes terbakar, Sabtu (20/8) kisaran pukul 14:00 WIB, akibat korsleting listrik.

Salah seorang warga, Ircham (23) mengetahui kejadian kebakaran tersebut. Ia membeberkan bahwa rumah yang terbakar tidak ada penghuninya, namun digunakan sebagai gudang plastik oleh pemilik rumah.

BACA JUGA :  LUPA MATIKAN KOMPOR, SATU RUMAH DI JAPAH HANGUS TERBAKAR

“Iya mas, ada kebakaran rumah. Rumahnya itu tidak ditempati, tapi dipakai sebagai gudang plastik. Terus tadi ada pemadam yang datang dari Wirosari (Grobogan), tapi sesampainya di situ api sudah padam,” jelasnya saat diwawancara.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh saksi Sulasno (43) ketika melihat api menyala di tumpukan kardus dekat tepat dibawah kabel jaringan listrik (MCB) bagian utara rumah kosong milik korban tersebut yang kebetulan tepat di depan rumahnya. Ia berteriak tolong kebakaran. Suparmin (66) bersama warga lainnya berusaha untuk memadamkan api dengan air seadanya.

BACA JUGA :  KEBAKARAN KANDANG SAPI DI DESA GOMBANG BOGOREJO

Tak lama kemudian, tim Damkar dari Kabupaten Blora dan Damkar Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan tiba di lokasi sehingga api dapat dipadamkan. Tetapi rumah korban sudah terbakar habis. Rumah korban yang terbakar merupakan rumah kosong yang di gunakan untuk gudang penyimpanan dan terbuat dari kayu jati berbentuk Blondoran.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian mencapai Rp 46 juta. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi, api diduga akibat korsleting listrik dari sebelah utara rumah korban. (Jam). 

BACA JUGA :  AKIBAT API BEDIANG, 2 RUMAH WARGA DI KRADENAN LUDES TERBAKAR