fbpx

KOTAK SUARA TRANSPARAN TIBA DI GUDANG KPU BLORA

  • Bagikan
Pengamanan droping kotak suara transparan untuk Pemilu 2019 di Gudang KPU Blora, kompleks Gedung PKPRI Blora Kota.

Blora- Logistik Pemilu 2019, berupa kotak suara transparan dan bilik suara tiba di gudang KPU Blora, kompleks gedung PKPRI Blora Kota. Distribusi yang diterima KPU Blora telah berjalan dua tahap, dimulai Sabtu (10/11) kemarin.

 

Pengamanan droping kotak suara transparan untuk Pemilu 2019 di Gudang KPU Blora, kompleks Gedung PKPRI Blora Kota.

 

 

“Jumlah kotak suara yang diterima KPU Blora, pada distribusi tahap pertama sebanyak 2750 unit. Sedangkan pada tahap kedua sebanyak 3100 unit,” terang Ketua KPU Blora, M. Khamdun, Senin (12/11).

Sedangkan bilik suara yang diterima dalam ditribusi itu, sebanyak 659 unit. Dalm proses distribusi, pengawalan dilakukan oleh petugas Polres Blora.

Sebagai informasi, KPU Blora membutuhkan sebanyak 14.916 kotak suara transparan untuk digunakan di 2948 TPS yang ada. Meski demikian, bisa jadi jumlah yang dibutuhkan akan bertambah jika ada penambahan TPS.

Sedangkan kebutuhan bilik suara mencapai 11.792 unit. Saat ini, di gudang KPU Blora telah tersedia sebanyak 11.724 unit. Sehingga, KPU Blora masih menunggu sisa kekurangan bilik suara sebanyak 68 unit.

Khamdun menambahkan, penggunaan kotak suara transparan merupakan amanat Undang Undang. Dengan demikian, kotak suara lama yang terbuat alumunium tersebut, tidak lagi difungsikan.

“Penggunaan kotak suara lama telah dihapuskan. Selanjutnya, kami masih menunggu petunjuk teknis dari KPU RI terkait kotak suara lama tersebut,” ujarnya. (hud)

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!