fbpx

KPU BLORA GELAR UJI PUBLIK SERENTAK DPS PILGUB JATENG 2018

Blora – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Uji Publik DPS Serentak Pilgub Jateng 2018. Kegiatan ini dihadiri tokoh masyarakat, Ketua RT / RW serta kepala keluarga di desa masing-masing, Selasa (27/03).

 

KPU Blora menggelar Uji Publik DPS serentak di seluruh desa / kelurahan se- Kabupaten Blora, Selasa (27/03).

 

Anggota KPU Blora Divisi Perencaan dan Data Ita Sadrini mengatakan, DPS tersebut sudah kami umumkan, kami pasang di balai desa/kelurahan dan tempat-tempat strategis lainnya dari tanggal 24 Maret hingga 2 April.

“Uji Publik DPS Serentak ini dilaksanakan tiga bulan menjelang pemungutan suara 27 Juni 2018. Uji Publik dilakukan untuk mencermati DPS yang telah ditetapkan KPU Blora, terdapat sejumlah 702.510 pemilih yang terdiri dari laki-laki 346.658 dan 355.852 perempuan,” papar Ita.

Menurut Ita, Uji publik DPS ini merupakan upaya dari KPU Blora untuk mengajak warga masyarakat agar aktif dan proaktif serta peduli terhadap daftar pemilih. Sikap proaktif dan peduli terhadap daftar pemilih diwuwudkan dengan mencermati DPS.

“Apakah dalam DPS tersebut terdapat anggota keluarga yang belum terdaftar atau masukan lain yang berkaitan dengan DPS. Hal ini akan menjadi masukan dan tanggapan yang akan ditindaklanjuti oleh PPS,” lanjutnya.

KPU berharap, dengan ada uji publik ini, masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam penyusunan daftar pemilih sehingga tersusun Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang lebih komprehensif, mutakhir dan akurat.

Reporter : Ngatono