fbpx

KPU BLORA TINDAKLANJUTI SARAN PERBAIKAN DARI BAWASLU

  • Bagikan
Petugas Pemutakhiran data pemilih sedang melaukan coklit

Blora- Sebelumnya Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Blora telah melakukan audit coklit serentak di 295 Kelurahan/Desa se-Kabupaten Blora, yang dilakukan pada tanggal 8 sampai dengan 9 Agustus 2020 kemarin.

 

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih sedang melakukan kegiatan coklit

 

Dari hasil audit tersebut, Bawaslu Kabupaten Blora menemukan 9.422 data pemilih bermasalah. Diantaranya banyak ditemukan pemilih yang memenuhi syarat (MS) belum masuk dalam daftar pemilih.

Kemudian pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) masuk dalam daftar pemilih. Juga rumah warga yang belum dicoklit, serta coklit tidak sesuai prosedur seperti tidak adanya sticker di rumah warga pasca coklit dilakukan petugas.

Menanggapi hal tersebut, Anggota KPU Kabupaten Blora, Divisi Perencanaan Data Dan Informasi, Heni Rina Minarti, mengungkapkan, jika pihaknya telah menyampaikan saran perbaikan dari Bawaslu kepada jajaran KPU di bawahnya untuk segera ditindaklanjuti.

“Saran perbaikan yang disampaikan Bawaslu ke KPU kabupaten Blora saat ini sudah disampaikan ke teman-teman badan ad hoc, nanti jika hasil tindak lanjut atas saran perbaikan itu sudah selesai maka KPU Kabupaten Blora akan menyampaikannya kepada Bawaslu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Heni menambahkan, banyaknya temuan dari Bawaslu yang tidak lengkap terkait item datanya, pihaknya mengaku hal ini sangat menyulitkan bagi KPU sendiri khususnya dalam melakukan saran perbaikan dari Bawaslu.  

“Terhadap data saran perbaikan yang elemen datanya tidak lengkap itu menyulitkan kita untuk melakukan saran perbaikan, namun demikian kita tetap berupaya untuk menyelesaikan saran perbaiki yang disampaikan Bawaslu,” pungkasnya. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!