fbpx

KRITIK PEMERINTAH DENGAN MURAL, BANGGA INFRASTRUKTUR NEGERI SENDIRI

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah menggelar lomba mural nasional dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum 2021 ke 76 tahun dengan tema "Bangga Infrastruktur Negeri Sendiri".
Seniman mural mengecat tembok.

Semarang – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah menggelar lomba mural nasional dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum 2021 ke 76 tahun dengan tema “Bangga Infrastruktur Negeri Sendiri”.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah, Hanung mengatakan bahwa dengan adanya lomba mural dapat mensosialisasi program pembangunan infrastruktur yang telah terlaksana, sekaligus mengajak masyarakat untuk merasa memiliki infrastruktur yang ada.

BACA JUGA :  FMC SESALKAN LARANGAN PAGELARAN MUSIK

“Lomba mural untuk melihat infrastruktur Jateng, kita rekam baik Jateng maupun kementrian. Kami sangat terbuka, boleh mengkritik, silakan. Ini demi kebaikan ke depan,” katanya, Rabu (24/11).

Tampak ada puluhan seniman mural dari berbagai daerah diantaranya dari Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Tersedia sekitar 29 space dinding, masing-masing tim peserta mendapat ruang sekitar 3 x 3 meter.

BACA JUGA :  BHAYANGKARA MURAL FESTIVAL, SENIMAN CILIK IKUT PARTISIPASI

Salah seorang peserta dari Yogyakarta, Arum merasa sangat senang mengikuti lomba mural kali ini. Ia bersama dua rekannya akan mengangkat obyek jalur penyelamat.

“Ini untuk mengukur kemampuan kita, ini kan tingkat nasional. Untuk persiapan ya hanya cat. Dari kesepakatan konsep karya, kali ini kita mengusung konsep semi realis,” ungkapnya.

Arum berharap agar kegiatan lomba mural dapat ditingkatkan dan dilaksanakan rutin. Dirasa kegiatan lomba mural dapat menyalurkan bakat dan potensi serta menyuarakan pemikiran para seniman.

BACA JUGA :  MINTA IZIN MANGGUNG, GANJAR BERI PR KEPADA SENIMAN

“Kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan dan ditingkatkan. Baik secara kualitas maupun kuantitas peserta. Saya berharap untuk kedepannya terus menyelenggarakan lomba dan lebih ramai lagi,” harapnya. (jam).