fbpx

KUKUHKAN DRD, BUPATI: HASIL RISET HARUS MAMPU BANGKITKAN EKONOMI RAKYAT!

Bupati Djoko Nugroho mengukuhkan kepengurusan DRD Kabupaten Blora.

Blora- Dikukuhkannya kepengurusan Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Blora memunculkan harapan untuk menghasilkan hasil penelitian yang dapat mengikatkan perekonomian rakyat. Mengingat, Kabupaten Blora dilimpahi dengan kekayaan alam yang sangat beragam.

Dalam sambutannya usai pengukuhan, Bupati menegaskan DRD Kabupaten Blora yang dinahkodai Djati Walujastono ini segera melakukan gerak cepat. Memulai kajian, penelitian dan riset terhadap potensi Kabupaten Blora untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

BACA JUGA :  BANTU PROGRAM SID, MAHASISWA KKN IAIN PEKALONGAN RISET DATA DI DESA SIDOMULYO

 

Bupati ingin potensi tanaman kelor di Kecamatan Kunduran, tepatnya Desa Ngawenombo dan sekitarnya ikut menjadi bahan kajian serta riset DRD
Bupati Djoko Nugroho mengukuhkan kepengurusan DRD Kabupaten Blora.

 

“Saya ingin DRD bisa berkontribusi dalam upaya penanggulangan kemiskinan. Lakukan riset tentang potensi Blora yang bisa membangkitkan ekonomi masyarakat,” desak Bupati usai pengukuhan di ruang rapat Setda Blora, Jumat (28/12).

Bupati mencontohkan, untuk memulai kajiannya, DRD dapat melakukan penelitian tentang pengelolaan hasil hutan jati di Kabupaten Blora yang hasilnya sangat minim untuk daerah.