KUNJUNGI BLK BLORA, CAK SIN : PELATIHAN KERJA MENJAWAB TANTANGAN MASA DEPAN

Blora– Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora terus menyiapkan calon tenaga kerja yang terampil dam kompeten.

Komisi C DPRD Kabupaten Blora dalam kunjungan kerjanya memberikan apresiasinya bahwa pelatihan kerja yang ada di BLK Blora akan mampu menjawab tantangan masa depan.

 

KUNJUNGI BLK BLORA, CAK SIN : PELATIHAN KERJA MENJAWAB TANTANGAN MASA DEPAN

Para peserta pelatihan di BLK Blora

 

“Saya berpesan diikuti denga baik, jangan sampai berhenti, tapi harus mengembangkannya. Jangan hanya sebagai kegiatan rutinitas yang justru bisa merugikan negara. Outputnya harus bagus dan berkembang. Tahun 2030-2040 nanti terjadi bonus demografi, dimana usia produktif lebih besar,” terang M. Muklisin yang akrab disapa Cak Sin ini, Selasa (20/04).

Sementara itu, Kepala UPT BLK Blora, Amik Kristanti menerangkan, pendidikan dan pelatihan kerja ini merupakan tahap II yang diikuti oleh 60 peserta diklat. Dan sudah dilaksanakan sejak tanggal 5 April 2021.

Dalam pelatihan tersebut pihaknya membuka lima kelas diantaranya Tata Boga, Salon kecantikan, Komputer, Jahit dan Batik. Yang masing-masing kelas diikuti oleh 16 peserta dengan dipandu instruktur yang sudah teruji.

“Jadi melalui Uji Kompetensi ini nanti sertifikat pelatihannya bisa menjadi bekal yang baik untuk menerapkan ilmu dan keterampilan selama mengikuti pelatihan kerja. Kami juga mengimbau peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti Uji Kompetensi tersebut. sebab, Uji Kompetensi ini merupakan alat ukur tingkat kompetensi peserta,” tandasnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan