fbpx

KUNJUNGI BLORA, DIRJEN HOLTIKULTURA KEMENTAN TINJAU KETERSEDIAAN BERAS

Dalam rangka meninjau ketersediaan beras di Kabupaten Blora, Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prihasto Setyanto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora pada Selasa kemarin (8/11/2022).
Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prihasto Setyanto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Dalam rangka meninjau ketersediaan beras di Kabupaten Blora, Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prihasto Setyanto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora pada Selasa kemarin (8/11/2022).

Agenda diawali dengan diskusi antara Dirjen dengan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati dan DP4 Blora. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau potensi holtikultura kampung buah yang ada di Dukuh Klapanan, Desa Tunjungan, Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  MERAUP LABA DENGAN BERTANI PEPAYA

Dalam kesempatan tersebut, Prihasto Setyanto menjelaskan bahwa pihaknya di instruksikan langsung oleh Menteri Pertanian untuk meninjau ketersediaan beras di daerah, termasuk di Kabupaten Blora.

“Pak Menteri Pertanian menugaskan kami untuk terjun ke lapangan untuk melihat ketersediaan stok beras di daerah, kita ingin melihat sekarang yang di Blora seperti apa” jelasnya.

BACA JUGA :  KEPALA DP4 BLORA: STOK BERAS DI BLORA AMAN

Disampaikan, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan kunjungan ke berbagai daerah sekitar. Diantaranya Kabupaten Pati dan Rembang.

“Saya kemarin dari Pati dari Rembang semuanya surplus, ketahanan pangan cukup stabil,” paparnya.

Terpisah, Kepala DP4 Blora Gundala Wejasena mengungkapkan bahwa ketersediaan gabah maupun beras di Blora dalam kondisi aman.

“Bapak Dirjen ditugasi Bapak Menteri untuk memantau kondisi stok beras dan gabah di Blora, Alhamdulillah, keberadaan gabah atau beras di Kabupaten Blora ini cukup,” tandasnya. (Ads)

BACA JUGA :  HARGA CABAI ANJLOK, PETANI MINTA PEMERINTAH PEKA