fbpx

KUNJUNGI YAYASAN AL FATAH, INI PESAN POLISI KEPADA PARA SANTRI

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Brigadir Adi Nur Sholeh dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak di Pesantren Al Fatah Sempu Kecamatan Kunduran, Rabu (28/02).

Kunduran – Pengasuh Pesantren Al Fatah Sempu Kecamatan Kunduran KH Husein Rohmad mendukung dan mengapresiasi langkah kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, salah satunya melalui kegiatan kunjungan ke pesantren.

 

Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Brigadir Adi Nur Sholeh dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak di Pesantren Al Fatah Sempu Kecamatan Kunduran, Rabu (28/02).

 

Pagi ini, Rabu (28/02), Bhabinkamtibmas Polsek Kunduran Brigadir Adi Nur Sholeh berkunjung ke Yayasan Al Fatah Sempu.

Kunjungan ini dalam rangka mempererat hubungan dengan pengasuh pesantren dan para santri di lembaga pendidikan keislaman tersebut.

Menurut Kyai Rohmad, langkah ini cukup inovatif untuk mendukung terwujudnya ketertiban di masyarakat.

“Kami mendukung aparat Kepolisian dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Untuk mewujudkannya, tentu harus disertai dukungan seluruh elemen masyarakat, terutama tokoh agama di lingkungan tersebut. Ini langkah yang inovatif dan inspiratif,” komentar Kyai Rohmad.

Usai bersilaturahim dengan dengan pengasuh, Brigadir Adi berdialog dengan para santri TPQ di yayasan pendidikan tersebut.

Dalam dialog tersebut, Brigadir Adi berpesan kepada para santri agar tetap semangat dalam belajar. Selain itu, disampaikan pula pesan agar santri jangan takut dengan polisi sebab polisi adalah sahabat anak.

“Belajar yang rajin. Jangan terpengaruh dengan teman-teman yang mengajak bolos sekolah dan katakan tidak pada Narkoba,” pesan Brigadir Adi.

Selain didampingi pengasuh, Brigadir Adi juga didampingi oleh Kepala MTs Al Fatah Mursalin. Menurutnya, kegiatan semacam ini perlu semakin digiatkan untuk mencegah kenakalan remaja.

“Serta kedepan babinkamtibmas bisa memberikan penyuluhan kepada pelajar agar tidak tererpengaruh dengan pergaulan remaja yang semakin liar,” ujar Mursalin.

Reporter : Lilik Z.Mahatva

  • Bagikan