fbpx

KUNKER LPPL TVRI JAWA TENGAH KE BLORA, PEMKAB AJAK KERJASAMA

  • Bagikan

Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menerima kunjungan kerja Kepala Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jawa Tengah,  Ir. H. Muhammad Rusli Sumara, MIKom. Kunker diterima Wakil Bupati Blora di ruang kerjanya, Selasa (14/2).

Rusli Sumara menyampaikan, Kabupaten Blora merupakan salah satu dari delapan kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menjadi titik siaran program TVRI. Yakni dengan adanya tower pemancar TVRI di Desa Semanggi, Kecamatan Jepon.

TV Blora
Foto : Humas Setda Blora

“Kami berharap agar Pemkab Blora bersedia mengisi program acara yang kami selenggarakan,” kata Rusli Sumara.

Ia menambahkan, dengan kunjungannya di Blora ingin menunjukkan bahwa keberadaan TVRI masih ada. Bahkan bisa diakses melalui televisi digital dan analog.

Ketinggian tower pemancar TVRI di Semanggi dinaikkan. Yang semula 40 meter menjadi 70 meter yang konten siarannya bisa dimanfaatkan untuk sejumlah progam acara, yaitu nasional (dua jam), seni budaya dan olah raga selama 24 jam melalui UHF.  

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, MSi menyatakan  bahwa kunjungan Kepala Stasiun TVRI Jateng ke Blora diminta bisa menjalin kerja sama penyiaran yang  berkaitan dengan potensi di wilayah Kabupaten Blora.

“Termasuk Tower Pemancar TVRI di Desa Semanggi, bisa menjadi wisata edukasi,” kata Wabup Arief Rohman.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bappeda Blora, Ir. Sutikno Slamet. Menurutnya potensi di Blora seperti Jati Denok, Sumur Minyak, Batik Blora dan Kuliner serta kesenian tradisional di Blora merupakan potensi yang bisa dikemas sebagai program acara siaran di TVRI.

“Beragam potensi Kabupaten Blora yang bisa disiarkan melalui televisi, seperti Jati Denok, sumur minyak tua dan lainnya di seputar tower Desa Semanggi,” kata Sutikno Slamet. 

Ikut mendampingi Wakil Bupati menerima kunker Kepala LPPL TVRI Jateng, di antaranya Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, Kepala Dinporabudpar Drs. Kunto Aji, Kabag Humas dan Protokol Setda Blora Ahmad Noor Hidayat serta sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi dari OPD terkait. 

“Tentu saja kami menyambut baik kunjungan dari TVRI Jateng, harapannya informasi yang disiarkan bisa lebih meningkatkan Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat,” kata Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono,MSi.

Kadatangan Muhammad Rusli Sumara ke Blora mengajak Kepala Bidang Pemasaran, Produser Pemberitaan dan Kameramen stasiun TVRI Jateng.

*Humas Setda Kab Blora

banner 120x500
  • Bagikan