Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

KWARRAN JEPON ZIARAHI MAKAM TOKOH PRAMUKA

Jepon- Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke- 58, pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Jepon Kwarcab Blora menggelar serangkaian agenda. Salah satunya, berziarah ke makam tokoh Pramuka setempat, Sarijan di TPU Dusun Ngrapak Desa Bangsri Kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

 

Kwaran jepon

Pengurus Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Jepon berziarah ke makam salah satu tokoh Pramuka Blora, Sarijan di TPU Dusun Ngrapak Desa Bangsri Kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

 

“Rangkaiannya dimulai sejak kemarin (13/08). Diawali dengan ulang janji, kemudian ada sarasehan hari Pramuka ke-58. Untuk hari ini, ada upacara dilanjutkan dengan ziarah dan bakti sosial,” terang Wakil Ketua 1 bidang Binawasa Kwarran Jepon, Eko Pujo Sulistiyanto, Rabu (14/08).

Menurut Eko, agenda ziarah dan bakti sosial tersebut, akan digelar secara rutin setiap HUT Pramuka. Pasalnya, dengan berziarah ke makam tokoh pramuka setempat, akan menguatkan ikatan kekeluargaan antar generasi.

“Almarhum Kak Sarijan merupakan tokoh Pramuka Jepon. Beliau akan selalu kami kenang dan kami teladani. Alhamdulillah, kami juga berkesempatan bersilaturahmi dengan keluarga beliau,” imbuh Eko.

Di rumah keluarga Kak Sarijan, para pengurus Kwarran Jepon juga bertemu dengan Kades terpilih Desa Bangsri, Yannanta Laga Kusuma. Mereka berdialog dan menyampaikan gagasan tentang perluasan tempat parkir di kompleks makam tokoh Pramuka tersebut.

“Alhamdulillah ditanggapi positif. Ke depan, agenda ziarah ke makam Kak Sarijan akan menjadi agenda rutin tahunan bagi Kwarran Jepon tiap HUT Pramuka,” terang Eko.

Turut serta dalam kesempatan ini, jajaran Forkompimcam Jepon beserta utusan Kamabigus yang berpangkalan di SD, SMP/MTs, SMA dan SMK di wilayah kecamatan ini.

Tak hanya itu, selama di Desa Bangsri Kecamatan Jepon, dilaksanakan pula berbagai kegiatan sosial lainnya. Diantaranya, membersihkan sampah plastik serta kegiatan pengabdian masyarakat oleh Pramuka Penegak di lingkungan setempat selama satu hari. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan