fbpx

KYAI NGADIPURWO APRESIASI PENAMPILAN GRUP HADROH KODIM 0721 BLORA

  • Bagikan
Grup Hadroh Kodim 0721 Blora dalam Lomba Hadroh se- Kabupaten Blora di Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo, Blora Kota, Sabtu (13/01).

Blora – Penampilan Grup Hadroh Kodim 0721 Blora memukau para penonton Lomba Hadroh di Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo, Sabtu (13/01) malam. Para pemain hadroh dari Kodim 0721 ini, mengenakan pakaian dinas bermotif doreng khas tentara.

 

Grup Hadroh Kodim 0721 Blora dalam Lomba Hadroh se- Kabupaten Blora di Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo, Blora Kota, Sabtu (13/01).

 

”Hadirin sekalian jangan kaget,Bapak-bapak dari Kodim datang kesini bukan untuk mencari teroris. Pak tentara ini datang kemari, ikut meramaikan Festival Hadroh,” jelas pembawa acara.

Benar saja, Grup Hadroh Kodim 0721 Blora yang dipimpin Serka Danang ini menunjukkan kemampuannya dalam memainkan alat musik rebana.

“Ternyata bapak-bapak tentara ini tidak hanya piawai dalam pegang bedil saja. Tetapi juga jago dalam memainkan terbang (rebana),” komentar salah satu juri lomba.

Di akhir acara, Pengasuh Pesantren Al Hikmah Ngadipurwo M. Jauharul Fuadil Habib berpesan, Lomba hadroh dalam rangka menyambut Haul KH Nadjib Suyuthi ke- 11 ini tidak hanya mencari para juara. Tetapi juga melestarikan kesenian Hadroh di Kabupaten Blora.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi untuk group hadroh dari kodim 0721 yang masih melestarikan Hadroh dilingkungannya,” ucap Gus Habib seperti dikutip Pendim 0721 Blora.

Penyunting : Jacko Priyanto

  • Bagikan