fbpx

LAGA 2016 : PERSIKABA HADIRKAN KLUB SEPAK BOLA ISL

  • Bagikan
Agus puyanto/ Agus barmen ketua persikaba
Agus Puryanto (ketua persikaba) bersama sekertaris PSSI Blora

KOTA ( 13/01/2015) Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Blora ( Persikaba ) seolah mendapat angin segar pasca Musyawarah Kabupaten ( Muskab ) yang diselenggarakan akhir 2015 silam. Sepakat peserta Muskab memilih Agus Puryanto S.Sos sebagai nahkoda klub Sepak Bola berlogo kepala kuda ini. Reputasi dan komitem Agus barmen tidak diragukan lagi. Torehan prestasi bersama si kulit bundar dimulai sejak ayah dua putri ini masih remaja.

Agus Puryanto S.Sos biasa dipanggil Agus Barmen memulai karirnya dengan berlaga di Liga Indonesia kala itu. Pria bersemangat yang saat ini tinggal di desa Trembulrejo Kecamatan Ngawen ini pernah berkiprah di Klub Sepak Bola Arseto Solo dan Mitra Surabaya. Tidak heran, Agus Barmen berpengalaman terhadap manajeman sepak bola daerah.

 

Agus puyanto/ Agus barmen ketua persikaba
Agus Puryanto (ketua persikaba) bersama sekertaris PSSI Blora

 

Bagi mantan Manajer Tehnik Persikaba periode 2013 – 2014 ini, menjadi ketua Persikaba periode ini bukan pengabdian yang mudah. Komitmen perbaikan mamajerial Persikaba menjadi salah satu misi kepemimpinannya. Agus Barmen menilai, kunci kemajuan klub sepak bola adalah dari manajeman  yang tepat. Pilihannya adalah menerapkan pola manajemen terbuka dalam mengelola klub kebanggaan Blora ini.

Salah satu bentuk keterbukaan manajemen yang kan diterapkan oleh suami dari Piranosa Syima Hapsari ini adalah memastikan Persikaba Blora memiliki kantor sekretariat yang memadai. Hal ini dilakukannya mengingat pada periode sebelumnya Persikaba Blora tidak memiliki kantor sekretariat yang tetap. Selain itu, dia juga akan membentuk kepengurusan manajer baru secara ad hoc di setiap kompetisi yang dijalani Persikaba.

Dalam kunjungannya dikantor redaksi Bloranews.com ( 13/01 ) , dia berharap agar pemerintah daerah memberi perhatian terhadap kemajuan sepak bola daerah. Status Persikaba yang merupakan Tim Amatir di bawah naungan Askab PSSI Blora membuat pembiayaan  operasional klub masih bersandar pada anggaran daerah ( APBD ).

Mehakodai Persikaba tidak semata memimpin pemain atau manejemen pertandingan belaka, melainkan juga menjadi tumpuan dari para fans persikaba yang berjumlah ribuan anggota. Saminista, Julukan fans dari Klub Persikaba terakhir mencapai jumlah dua ribu anggota terdaftar. Selain sebagai pendukung setia Persikaba, Saminista juga menjadi pemain kedua belas di setiap pertandingan Klub sepak bola berjuluk Laskar Aryo Penagsang ini.

 

ketua persikaba bersama pengurus
Ketua persikaba saat diskusi disela sela wawancara di kantor redaksi bloranews

 

Dalam waktu dekat, Persikaba akan melakukan pertandingan uji coba melawan klub – klub ISL, diantaranya Surabaya United, Arema Malang serta Persela Lamongan. Hal ini dilakukan untuk memompa semangat bagi kesebelasan Persikaba dan memberikan suguhan pertandingan yang berkualitas bagi masyarakat Blora.

Kepengurusan Persikaba Blora tahun ini memasang target yang sensasional dalam percaturan sepak bola nasional, yaitu menjadi juara Liga Nusantara. Target ini digelorakan sebagai pemicu semangat menuju Divisi Utama. Sebuah target yang luar biasa dan mustahil tercapai tanpa pengelolaan manajemen serta dukungan semua pihak secara total dan berkelanjutan.

Penting diingat, Persikaba pada 2015 pernah menjadi juara klasemen sementara pada Liga Nusantara. Sayangnya, Persikaba harus berhenti karena terjadi pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi kala itu.

Saat ini, Persikaba Blora sedang mempersiapkan diri masuk ke Divisi Utama percaturan sepak bola nasional. Para pecinta bola kota Sate ini menunggu meredamnya situasi antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga, dengan harapan agar Kesebelasan kebanggaan Blora ini dapat segera tampil di level nasional.

Reporter          :  Priyanto

Fotografer        : Aliph Bengkong

banner 120x500
  • Bagikan