fbpx

LAGA KUSUMA, DARI SIRKUIT KE BALAI DESA

Kades terpilih Desa Bangsri, Laga Kusuma yang dulunya merupakan pembalap.
Kades terpilih Desa Bangsri, Laga Kusuma yang dulunya merupakan pembalap.

Jepon- Keinginan untuk memajukan Desa Bangsri, membuat Yannanta Laga Kusuma (28) bertekad mengikuti kontestasi Pilkades 2019. Berkat kekompakan pendukungnya, pria lajang yang sempat merajai sirkuit Blora ini berhasil menjadi Kades Bangsri periode 2019-2025.

 

Kades terpilih Desa Bangsri, Laga Kusuma yang dulunya merupakan pembalap.
Kades terpilih Desa Bangsri, Laga Kusuma yang dulunya merupakan pembalap.

 

“Saya didukung, disengkuyung masyarakat Bangsri. Bersama masyarakat, saya ingin membuktikan Desa Bangsri bisa lebih maju. Dulunya, kita dikatakan desa miskin dan tertinggal,” kata Laga di rumahnya Dusun Nglorog RT 02 RW 02 Desa Bangsri Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Senin (05/08).

BACA JUGA :  SEMUA BAKAL CALON KADES BALONGSARI BANJAREJO BERASAL DARI LUAR DESA

Kemenangan Laga Kusuma dalam Pilkades Bangsri disambut gembira masyarakat setempat dan keluarganya. Laga berhasil meraih 884 suara, mengungguli dua kontestan lain yang memiliki latar belakang Kades Petahana dan mantan Kades setempat.

“Paling berjasa adalah orang tua saya yang terus mendukung dan memotivasi. Masyarakat Bangsri, tua muda semua kompak, sehingga bisa memenangkan Pilkades ini,” imbuh alumni SMA Negeri 1 Tunjungan ini.

BACA JUGA :  BACAKADES MUNDUR, WARGA BANJAREJO GELAR DEMONSTRASI

Kepada Bloranews.com, Laga mengungkapkan langkah permulaan yang akan dia lakukan setelah menjadi Kades terpilih Desa Bangsri. Menurutnya, membaur dengan warga dan mendengarkan aspirasi serta keluh kesah mereka, menjadi langkah awalnya.

“Bagi saya, memimpin Desa Bangsri harus grapyak (ramah, jw). Kita dengarkan keinginan masyarakat, tua muda, semua,” tambah juara 1 Grasstrack Kelas Matic Open dan Juara Umum 1 Roadrace kelas Lokal Blora tersebut.

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA ADAKAN SANTIAJI PANITIA PILKADES TAHUN 2017

Harapan besar disampaikan orang tua Laga, Iptu Yatmo setelah anaknya memenangkan Pilkades tersebut. Pesan untuk tetap ramah, dan melayani warga dengan penuh amanah disampaikan agar dapat membawa Desa Bangsri menjadi lebih maju.

“Sebagai orang tua ya pasti bangga. Tapi tetap saya berpesan agar melayani warga dengan penuh amanah,” pesan Kanit 1 Satreskrim Polres Blora tersebut. (Jay)