fbpx

LAGA PERSIKABA : TAHAN IMBANG MACAN MURIA, PERSIKABA PECAHKAN REKOR

  • Bagikan
persikaba vs persiku
berhasil menahan imbang tim tuan rumah Persiku Kudus 1-1 sore ini Saat Berlaga di Stadion

Blora– Persikaba Blora pecahkan rekor tak terkalahkan di babak 6 besar Liga Nusantara Jawa Tengah. Laskar Aryo Penangsang dibawah komando Andri M. Jati sebegai kapten kesebelasan berhasil menahan imbang tim tuan rumah Persiku Kudus 1-1 sore ini.

Konsep bermain cepat racikan arsitek Persikaba Blora, Puthut Wijanarko terbukti mampu membakar semangat kesebelasan berseragam merah putih tersebut. Walaupun telah dipastikan lolos ke semifinal, keseriusan pemain tetap terjaga sampai akhir pertandingan.

persikaba vs persiku
Laskar aryo penangsang berhasil menahan imbang tim tuan rumah Persiku Kudus 1-1

Macan Muria, julukan Persiku kudus bermain bertahan pada babak pertama. Serangan bertubi-tubi Laskar Aryo Penangsang berhasil diredam pada babak pertama. Skor kacamata pun bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Laskar Aryo Penangsang meningkatkan frekuensi serangan. sejumlah peluang pun dihasilkan oleh tim kebanggaan Blora tersebut. Menit ke 81, gelandang Persikaba, Suranto berhasil mencetak sebuah gol yang membuat unggul posisi Persikaba Blora. Tidak lama, pada injury time, 90 + 1 pemian Persiku Kudus Sholikul Islam berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Sampai peluit panjang ditiup skor tetap imbang 1 – 1.

Laskar Aryo Penangsang berhasil mempertahankan status juara Grup D Liga Nusantara Jawa tengah dengan statistik 4 kali main, 2 kali menang dan 2 kali seri dengan poin 8. Sedangkan Persiku Kudus berada di posisi runner up dengan statistik 3 kali main, 1 kali menang dan 2 kali seri dengan poin 5.

Agus Puryanto “Barmen”, ketua Persikaba Blora mengapresiasi pencapaian ini. “ Hebat, kita bisa mencetak gol lebih dulu di kandang lawan. Kalau ini dipertahankan kita bisa bertanding di final Linus Jateng 2016” ungkap Agus Puryanto.

Sementara itu Pelatih Persikaba Blora, Puthut Wijanarko menyampaiakan bahwa pencapaian ini adalah pembuktian skuat Aryo Penangsang bahwa sepak bola Blora tidak dapat dianggap remeh. “ ini adalah hasil perjuangan tim yang ingin mengharumkan nama Blora, kemungkinan menjadi juara linus sangat besar dengan semangat seperti ini” ujar Puthut optimis.

Editor : Sahal Makmur

Foto    : Eko Nugroho

BACA JUGA :

LAGA PERSIKABA : DI WERGU WETAN PUNCAK KLASEMEN DIPEREBUTKAN

ANDRI MULYONO JATI : SANG KAPTEN LASKAR ARYO PENANGSANG

LAGA PERSIKABA : TAKLUKKAN PERSEBI BOYOLALI PERSIKABA LOLOS SEMIFINAL LINUS 2016

banner 120x500
  • Bagikan