fbpx

LAGI, BUPATI TEKEN MOU DENGAN UNIVERSITAS PERTAMINA INGIN 1 DESA 2 SARJANA

  • Bagikan
Penandatanganan Kesepakatan Bersama atau MoU antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Universitas Pertamina tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi digelar di Ruang Pertemuan Gedung Rektorat Universitas Pertamina, Simprug, Jakarta, Rabu (24/11).
Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemkab Blora Dengan Universitas Pertamina, di Ruang Pertemuan Gedung Rektorat Universitas Pertamina, Simprug, Jakarta, Rabu (24/11).

Jakarta – Penandatanganan Kesepakatan Bersama atau MoU antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Universitas Pertamina tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi digelar di Ruang Pertemuan Gedung Rektorat Universitas Pertamina, Simprug, Jakarta, Rabu (24/11).

Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan maksud dan tujuan kepada pihak Universitas Pertamina untuk membantu program beasiswa bagi pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu agar bisa menempuh pendidikan tinggi di Universitas Pertamina.

“Kita punya program 1 Desa 2 Sarjana. Lewat program beasiswa inilah kami ingin anak anak pintar yang berasal dari keluarga kurang beruntung bisa ikut kuliah. Ketika lulus dan dapat pekerjaan akan bisa merubah tingkat ekonomi keluarganya,” bebernya.

Dirinya menginginkan jika satu kampus saja ada 10 beasiswa untuk warga kurang mampu. Sedangkan jumlah Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama ada puluhan termasuk Universitas Pertamina ini, maka bukan tidak mungkin jumlah keluarga miskin di Blora banyak berkurang dan kualitas SDM lebih bersaing.

“Kita juga ingin mahasiswa Universitas Pertamina ini bisa melaksanakan kuliah lapangan atau prakteknya di Kabupaten Blora. Sambil melakukan penelitian potensi migas Blora. Dengan begitu perekonomian kami bisa ikut jalan,” ungkapnya.

Penandatangan Kesepakatan Bersama disaksikan Dirut Pertamina, para Wakil Rektor, jajaran pimpinan kampus, dan OPD terkait dari Kabupaten Blora seperti Bappeda, DPUPR, Dinperinaker dan DLH.

Selanjutnya, Rektor Universitas Pertamina, IGN Wiratmaja Puja menyatakan kesiapannya untuk membantu Kabupaten Blora. Ia berharap tim teknis dari Universitas Pertamina dan Pemkab Blora bisa bertemu untuk membahas langkah konkritnya.

“Untuk kerjasama konkrit yang paling cepat bisa kita wujudkan ya pemberian beasiswa untuk anak-anak berprestasi dan kurang mampu. Sekaligus nanti melanjutkan program kerjasama teknologi CCS CCUS bersama ITB Bandung. Kita ingin keberadaan Universitas Pertamina ini juga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Blora,” pungkasnya. (jam). 

  • Bagikan