fbpx

LAGI, KEBAKARAN TERJADI DI LADANG TEBU

Kendaraan pemadam kebakaran Satpol PP Blora dan water supply BPBD berada di lokasi kebakaran, ladang tebu kawasan Dusun Punggur Desa Temurejo Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

Blora- Lagi-lagi kebakaran akibat pembakaran sampah terjadi di Kabupaten Blora. Kali ini, kebakaran terjadi di ladang tebu kawasan Dusun Punggur Desa Temurejo Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora. Ditengarai, api bermula dari sisa pembakaran rumpun bambu yang terletak tak jauh dari lokasi.

 

Kendaraan pemadam kebakaran Satpol PP Blora dan water supply BPBD berada di lokasi kebakaran, ladang tebu kawasan Dusun Punggur Desa Temurejo Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

 

BACA JUGA :  ANGKUT SAMPAH, MOTOR RODA 3 DLH BLORA KOBONG

Staff Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Rahmad Setyawan mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui berdasarkan laporan warga setempat sekitar pukul 17.20 WIB sore tadi.

“Kami mendapat laporan dari ibu Giyati, bahwa terjadi kebakaran bambu yang menjalar ke tanaman tebu,” terang Rahmad, Jumat (12/07).

Menerima laporan tersebut, kendaraan water supply BPBD dan pemadam kebakaran Satpol PP Blora segera meluncur ke lokasi. Diketahui, pemilik lahan tebu yang terbakar tersebut atas nama Asmuni (64) warga desa setempat.

BACA JUGA :  BPBD BELUM UMUMKAN PERKIRAAN KERUGIAN AKIBAT SERANGAN ANGIN KENCANG

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. sementara, kerugian akibat peristiwa ini masih dalam pendataan,” pungkas Rahmad.

Kebakaran ladang tebu, sebelumnya juga terjadi di ladang tebu milik Bekti di Desa Jomblang Kecamatan Jepon Kabupaten Blora akhir bulan kemarin. Diduga, api bermula pembakaran sampah sisa panen sebelumnya yang ditinggal sebelum api dipadamkan.

BACA JUGA :  AKIBAT KORNSLETING LISTRIK, RUMAH DINAS ASPER BKPH KALONAN KPH TERBAKAR

Baca: 2 HEKTAR LADANG TEBU DILALAP API

Situasi kemarau membuat api dengan mudah merembet ke tanaman di sebelahnya. Petugas telah menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dengan bahaya kebakaran memasuki musim kemarau ini. Mengingat, api dapat mudah merembet di tengah cuaca panas. (jay)