fbpx

LAGI, LANSIA DITEMUKAN TEWAS GANTUNG DIRI DI POHON

Warga mengevakuasi jasad Suparman (80) dari pohon jambu di depan rumah.

Blora – Blora kembali digegerkan dengan peristiwa lansia ditemukan tewas dengan cara gantung diri. Kali ini, peristiwa mengenaskan ini menimpa Suparman (80), warga Dusun Bubak RT 08 RW 02 Desa Purwosari Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora.

Kapolsek Blora Kota Polres Blora, AKP Agus Budiyana mengungkapkan, peristiwa memilukan ini terjadi kemarin (01/11) malam, sekitar pukul 19.30 WIB. Oleh sejumlah saksi, korban ditemukan telah tergantung di pohon jambu yang berada di depan rumah korban.

 

Warga mengevakuasi jasad Suparman (80) dari pohon jambu di depan rumah.

 

“Menurut keterangan saksi, korban bersama pelapor (istri korban) pergi ke warung bermaksud untuk membeli makan yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya. Setelah beberapa menit selesai makan, korban pun pamit pulang,” terang AKP Agus, Jumat (02/11).

Usai makan, istri korban pun menyusul pulang dengan diantarkan salah satu warga,Lagiyono (53),  yang kebetulan berada di warung yang sama. Betapa kagetnya istri korban, saat mendapati suaminya telah tergantung di pohon jambu yang terletak di depan rumahnya.

“Pak Lagiyono, bersama istri korban kemudian menurunkan jasad almarhum, dan membawanya ke dalam rumah. Pak Lagiyono, segera memberitahukan peristiwa ini kepada anak almarhum, dan diteruskan ke Polsek Blora Kota,” lanjut AKP Agus.

Aparat kepolisian, bersama tim medis Puskesmas Medang Blora segera meluncur ke lokasi. Dalam pemeriksaan medis tersebut, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan maupun bekas penganiayaan.

“Kesimpulan dari tim medis, bahwa korban murni gantung diri dan tidak ada tanda tanda penganiayaan,” pungkasnya. (dra)