LAGI, POHON TUMBANG TUTUP AKSES JALUR NASIONAL CEPU-BLORA

Cepu- Hujan frekuensi sedang yang mengguyur sebagian kawasan Blora mengakibatkan sebatang pohon jenis Jati di kawasan hutan Wonorejo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora tumbang. Pohon ini sempat menutup akses jalur nasional Cepu-Blora Kilometer 3.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Blora, Free Bayu Alamanda mengatakan, penyebab pohon tumbang adalah akar pohon yang tak mampu menahan berat batang bagian atas. Pihaknya menghimbau warga waspada dengan cuaca akhir-akhir ini.

Hujan frekuensi sedang yang mengguyur sebagian kawasan Blora

Tim Reaksi Cepat BPBD Blora mengevakuasi pohon tumbang di ruas jalur Cepu-Blora, kawasan hutan Wonorejo Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

 

“Maka, kita terus menghimbau kepada pengguna jalan untuk waspada di musim penghujan ini. Jangan menghentikan kendaraan di bawah pohon atau baliho yang berpotensi roboh saat terjadi angin kencang,” himbaunya, Senin (24/12) malam.

Sementara, Tim Reaksi Cepat BPBD Blora, Agung Tri mengatakan, proses evakuasi berlangsung lancar dengan dukungan sejumlah elemen. Diantaranya petugas Perhutani KPH Cepu, Polsek cepu, dan Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cepu.

“Evakuasi pohon tumbang berlangsung mulai pukul 18.35 WIB dengan dukungan dari petugas Perhutani KPH Cepu, Polsek cepu, dan TKSK cepu. Lalu lintas kembali normal pasca evakuasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pohon tumbang juga menutup akses jalan nasional Blora-Cepu Kilometer 19, kawasan Desa Jiken, Kecamatan Jiken kabupaten Blora pada Rabu (19/12) kemarin. Peristiwa ini sempat mengakibatkan kemacetan hingga sepanjang 5 kilometer dari lokasi pohon tumbang. (itr)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan