fbpx

LAGU “AKU PAPUA” GEMPARKAN UNIVERSITAS JENDRAL SUDIRMAN

Lima mahasiswa asal Papua bernyanyi lagu "Aku Papua" Karya Franky Sahilatua disaksikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara Soedirman Summit 2022 yang diikuti sekitar 6.000 peserta di Gedung Graha Widyatama Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Selasa (9/8).
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ketika di Universitas Jendral Soedirman.

Banyumas, BLORANEWS – Lima mahasiswa asal Papua bernyanyi lagu “Aku Papua” Karya Franky Sahilatua disaksikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam acara Soedirman Summit 2022 yang diikuti sekitar 6.000 peserta di Gedung Graha Widyatama Universitas Jendral Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Selasa (9/8).

Kelimanya adalah Adelia Sikowai, Sampari Suviori, Iren, Natalia dan Dominika. Setelah berdialog sebentar, kelima mahasiswa Papua tersebut diminta bernyanyi oleh Ganjar Pranowo. Mereka membuat suasana gempar ketika melantunkan lagu “Aku Papua” ciptaan Franky Sahilatua.

Selanjutnya, giliran Dominika atau akrab disapa Ika diminta Ganjar untuk bernyanyi sendiri. Ia kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan sangat khidmat. Bahkan Ganjar dan seluruh mahasiswa terdiam mendengar suara merdu Ika.

“Saya mendengarnya sambil merinding tadi. Suaranya bagus,” ujar Ganjar disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa yang hadir di Graha Widyatama Unsoed.

Ganjar mengaku senang karena di Unsoed terdapat banyak mahasiswa dari luar pulau Jawa. Bahkan dari apa yang ditampilkan oleh mahasiswa Papua tadi, Ganjar melihat mereka yang dari luar Jawa sangat senang bisa kuliah di sini.

“Ini adalah kesempatan yang bagus dan saya senang di Unsoed ini anak Papua enjoy kuliah di sini, terus kemudian dari Kalimantan dan Sumatra ada. Saya juga senang tadi salah satu mahasiswa yang dari Papua bisa video call dengan bapaknya yang ada di sana dan kelihatan bapaknya menunjukkan wajah yang membahagiakan,” kata Ganjar.

Setelah itu, Ganjar berlanjut memberikan materi terkait tantangan yang harus dihadapi oleh generasi masa depan. Termasuk bagaimana civitas akademika Unsoed telah melahirkan banyak prestasi yang bisa menjadi achievement motivation bagi mahasiswa baru. (Jam).