LAKA TUNGGAL DI SAMBONG SEBABKAN MACET 6 KM

Blora – Kecelakaan tunggal dialami kendaraan dump truk pengangkut material batu untuk pekerjaan proyek di jalan Nasional Blora – Cepu, tepatnya di Pos DX wilayah Kecamatan Sambong Kabupaten Blora. Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan di jalan Nasoinal sepanjang 6 KM, baik dari arah Blora maupun sebaliknya dari arah Cepu.

LAKA TUNGGAL DI SAMBONG SEBABKAN MACET 6 KM

Polisi urai kemacetan di Sambong

 

Kasatlantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto bersama Kepala Unit Lakalantas Polres Blora, Ipda Solikun Niam terjun langsung ke lokasi untuk mengevakuasi dan mengurai kemacetan.

“Kejadian jam 10.00 WIB, evakuasi selama 1,5 jam dan jam 11.30 WIB arus lalin sudah lancar mas,” ucap Ipda Solikun Niam, Jumat (02/4).

Pihaknya menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat truk dump dengan bernopol K 1455 QD sedang mengirim material berupa batu untuk proyek saluran air di PT BMU pinggir jalan nasional. Sedangkan dari arah timur melaju bus Jaya Utama Indonesia yang melambung ke kanan dan masuk parit.

“Setelah di dump pompa untuk menurunkan material, dumpnya nyeplus dan truk terguling mas. Sedangkan dari arah timur (Cepu) melaju bus Indonesia yang tidak sabar dan melambung ke kanan badan jalan, sehingga masuk parit dan menyebabkan macet panjang sejauh 3 KM dari arah Blora, begitu pun sebaliknya,” terang Niam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dala kecelakaan tunggal tersebut. Dirinya berpesan kepada pekerja yang ada di lokasi agar menertibkan material.

“Patok police line ada , tapi sebagian aja mas, karena kebanyakan matrial di badan jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan lain. Pesen saya supaya semua matrial ditaruh di tepi jalan,” pungkasnya. (Spt)  

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan