fbpx

LAKUKAN MONEV, BAWASLU RI BERHARAP PEMDA MENDUKUNG PROSES PENGAWASAN

Bawaslu Republik Indonesia (RI) berkunjung ke Bawaslu Kabupaten Blora guna melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) serta supervisi. Pada kesempatan kali ini, Monev dihadiri oleh Fritz Edward Siregar, anggota Bawaslu RI.
Aanggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar (berada ditengah).

Blora- Bawaslu Republik Indonesia (RI) berkunjung ke Bawaslu Kabupaten Blora guna melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev). Pada kesempatan kali ini, Monev dihadiri oleh Fritz Edward Siregar, anggota Bawaslu RI.

Di temui wartawan Bloranews setelah kunjungan, Fritz Edward Siregar Menyampaikan beberapa hal yang didiskusikan ketika Monev. Terutama tentang persoalan apa yang sedang dihadapi, realisasi pengawasan serta prestasi apa yang telah diraih oleh masing-masing bawaslu kabupaten/kota.

BACA JUGA :  KASN REKOMENDASIKAN SANKSI SEDANG PADA CAMAT JEPON

“Kesuksesan kita untuk mengawasi pilkada dan pemilu adalah tugas kita semua. Tugas Bawaslu dan juga tugas dari Pemda. Kami berharap Pemda juga ikut mendukung memberikan bantuan dalam rangka porsi pengawasan,” ujarnya, Rabu (12/01).

Sementara itu, Andika Fuad Ibrahim, Anggota Bawaslu Blora menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan pemilu dan pilkada 2024, kemudian juga persiapan Bawaslu dalam rangka mengisi tahapan yang belum dimulai.

BACA JUGA :  MASA KERJA 295 PANWASLU DESA BERAKHIR DESEMBER

“Bawaslu diminta untuk tetap memberikan edukasi kepada masyarakat melalui media-media yang ada. Ada media sosial, talkshow, podcast serta kegiatan-kegiatan lain yang telah di laksanakan selama ini, seperti pembinaan Desa pengawasan dan anti polotik uang,” terangnya.

Pada kunjungan kali ini, Fritz Edward Siregar didamping oleh Muhammad Rofiudin, anggota Bawaslu Jawa Tengah. (Lis)

BACA JUGA :  ROADSHOW BAWASLU BLORA BERIKAN BIMTEK KEPADA PENGAWAS DESA