fbpx

LAMA TAK OPERASI, PENERBANGAN KOMERSIL BANDARA NGLORAM RESMI DIBUKA

Penerbangan Pesawat Citilink rute Jakarta-Blora batal lantaran pintu darurat dibuka oleh salah seorang penumpang tanpa sepengetahuan kru pesawat.
Foto Pesawat Citilink

Cepu – Penerbangan komersil Bandara Ngloram Kabupaten Blora telah resmi dibuka setelah sekian lama tidak beroperasi.

Bupati Blora Arief Rohman usai melakukan penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Ngloram Cepu, Blora menyampaikan bahwa penerbangan memakan waktu 1,5 jam.

“Bandara Ngloram ini adalah mimpi kita bersama, dengan adanya bandara ini nanti dapat memunculkan ekonomi baru bagi masyarakat sekitar dan membuka sektor-sektor lainnya seperti pertanian dan peternakan,” ucapnya, Jumat (26/11).

BACA JUGA :  INI YANG AKAN TERJADI JIKA PENGELOLAAN LAPTER NGLORAM DISERAHKAN KE PT ANGKASA PURA

Kemudian, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Bandara Ngloram, Abdul Rozaq mengaku akan terus dikebut malakukan pembenahan pembangunan yang belum selesai termasuk memperpanjang landasan dan fasilitas-fasilitas lain.

“Pekerjaan yang belum selesai ini tidak akan mengganggu kelancaran operasional penerbangan. Kami akan menyelesaikan pekerjaan mulai dari pembuatan pagar, ruas jalan masuk bandara dan rumah operasional tenaga kerja sampai dedung pemadam kebakaran,” terangnya.

BACA JUGA :  INSTAGRAM SOESILO TOER ANGKAT BICARA SOAL NAMA BANDARA DI BLORA

Diketahui penerbangan perdana Bandara Ngoram menggunakan pesawat Citilink jenis ATR-72. Berangkat dari bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 09.55 WIB, tiba di Ngloram pukul 12.05 WIB. (jam).