fbpx

LANSIA DI DESA BULOH DITEMUKAN TEWAS GANTUNG DIRI

  • Bagikan
Petugas Polsek Kunduran melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan mayat gantung diri di Dukuh Cowekan RT 02 RW 01 Desa Buloh Kecamatan Kunduran, Senin (19/03).

Kunduran – Seorang lansia bernama Parti (70) warga Dukuh Cowekan RT 02 RW 01 Desa Buloh Kecamatan Kunduran ditemukan tewas gantung diri di kamar tidurnya.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan sehingga dipastikan korban meninggal bunuh diri, Senin (19/03).

 

Petugas Polsek Kunduran melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan mayat gantung diri di Dukuh Cowekan RT 02 RW 01 Desa Buloh Kecamatan Kunduran, Senin (19/03).

 

Kapolsek Kunduran AKP Untung Haryadi mengungkapkan, peristiwa penemuan mayat ini terjadi pukul 18.00 WIB. Mayat ini, pertama kali ditemukan oleh kerabat korban bernama Suti (50) saat akan mengajak korban makan malam.

Ketika masuk ke dalam kamar tersebut, Suti mendapati korban telah tergantung dengan tali plastik yang terhubung dengan belandar kayu.

Sontak, Suti pun berteriak histeris dan meminta tolong kepada warga setempat. Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Kunduran.

Tak lama, petugas Polsek Kunduran bersama tim medis Puskesmas Sonokidul mendatangi lokasi kejadian dan melakukan serangkaian pemeriksaan.

“Petugas melaksanakan olah TKP dengan hasil bahwa korban menggantung di blandar kayu, menghadap ke timur, tinggi tiang gantung dari tanah 170 cm, jarak blandar gantung sampai leher 20 cm dan jarak tanah sampai ujung kaki 10 cm,” terang AKP Untung.

Pemeriksaan dilanjutkan dengan memeriksa kondisi mayat. Tim medis Puskesmas Sonokidul tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan pada jasad korban.

“Menurut keterangankeluarga, korban hidup sendirian. Mengidap penyakit batuk dan tekanan darah tinggi selama 10 tahun namun tidak kunjung sembuh. Sehingga korban putus asa dan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” pungkas AKP Untung.

Reporter : Joko Priyanto

  • Bagikan